Polres Pelabuhan Belawan Kunjungi Bocah Terkena Gizi Buruk

Sebarkan:
BELAWAN | Seorang balita, bernama Fatimah Zahra (8) warga Jalan Baru, Lingkungan 10, Lorong 6 Veteran, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. terkena gizi buruk hingga badanya kurus kering. Senin (2/12/2019).

Fatimah saat ini dirawat oleh Maslian (68) dan Rosmawati (55) yaitu kakek serta neneknya. ia adalah tergolong dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi, kondisi tersebutlah banyak warga yang prihatin atas penyakit yang diderita Fatimah. ditambah tidak memiliki BPJS.

Tak hanya mengalami gizi buruk, si bocah perempuan ini ternyata juga mengalami cacat pendengaran, pengelihatan dan bicara (Tuna Runggu dan Wicara) bahkan ia belum bisa berjalan alias lumpuh.

Mengetahui hal tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH dan Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Bung Saharrudin, bahwa pihaknya selalu sigap dalam menangani permasalahan kesehatan diwilayah hukumnya, apalagi dalam menangani masalah gizi untuk anak Balita, terutama masalah gizi buruk yang sedang dialami Fatimah anak dari pasangan Agus rianto (26) dan Intan (23) yang sudah berpisah sejak 4 tahun lalu.


Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, gizi buruk yang dialami Fatimah ini sejak usia 2 bulan, dan ia saat ini tinggal bersama kakek dan neneknya.

" Hari ini kita berkunjung dalam bentuk bhakti sosial, mendapatkan informasi bahwasanya ada anak yang menderita gizi buruk, kemudian kami langsung mengunjunginya yang kebetulan dekat dengan Polres Pelabuhan Belawan, dan ternyata neneknya juga mengalami lumpuh hingga tidak bisa berjalan," ucap Kapolres

"Mudah-mudahan dalam kunjungan kita bisa bermanfaat bagi mereka, dan selanjutnya Fatimah akan kita bawa ke dokter khusus untuk mengetahui penyakitnya," jelas Kapolres Belawan didampingi Kasat Binmas Kompol Justar

Selanjutnya, Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan tali asih kepada Fatimah dan neneknya berupa sembako serta uang tunai, untuk sedikit meringankan bebanya (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini