Sekda Paluta Louncing Penyaluran BPNT Bulan September - Oktober

Sebarkan:
PALUTA | Secara simbolis Sekda Kabupaten Paluta H.Burhan Harahap S.H menyerahkan beras BPNT di acara lounching penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diselenggarakan Dinas Sosial Paluta.

Louncing BPNT tersebut untuk bulan september dan oktober  Tahun 2019 Jumat (6/12/2019) di halaman agen penyalur resmi U.D Maju Lancar Gunung tua tonga Kecamatan Padang bolak.

Diawal acara, Kepala Dinas Sosial Paluta Hasbullah Harahap S.Sos  menyampaikan kepada KPM pemegang E Kartu BPNT dan E Kartu PKH  yang hadir, bahwa program BNPT tersebut dimulai sejak bulan september lalu sebagai ganti dari program RSTRA atau yang lazim disebut RASKIN.

" Penyaluran Bantuan Pangan dan Bantuan Sosial ini untuk bulan september dan oktober bersifat Non Tunai dengan menggunakan sistem perbankan yang bertransformasi atau berganti,dulu namanya RASKIN dan RASTRA, kini menjadi BPNT dengan bentuk E-Kartu senilai kuota Rp 110.000 per KPM setiap bulan,saldo pada E Kartunya iti  di isi oleh Kementerian Sosial RI," terang Kadis Sosial Paluta.

Selain itu, Hasbulllah Harahap juga menyampaikan,Pada saat penyaluran BPNT agar KPM membawa  serta E Kartu BPNT dan E Kartu PKH serta tidak bisa diperwakilkan.

Selanjutnya Sekda Kab Paluta H.Burhan Harahap, menyerahkan beras BPNT kepada puluhan KPM di wilayah kerja agen penyalur resmi U.D Maju Lancar Gunung tua tonga yang bernomor regitrasi agen : 008-3323-1207-439.

Dari pantauan, para KPM tampak terlihat haru saat menerima beras BPNT yang diserahkan langsung oleh Sekda Paluta Burhan Harahap yang disaksikan Kadis Sosial Hasbullah Harahap, Kasatpol PP M Yusuf M.D Hasibuan, Kepala KCP Bank Mandiri Gunung tua Arfan Reza Yusuf, Kepala Desa serta para tamu undangan lainnya.

Usai Acara, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Penanganan Farkir Miskin, Muktar Leo Harahap,S.H saat ditemui mengatakan, program BPNT merupakan kegiatan dari Kementerian Sosial yang bekerjasama dengan Bank Mandiri KCP Gunung Tua, yang difasilitasi Dinsos Paluta.

"Penyaluran BPNT ini untuk bulan september dan oktober tahun anggaran 2019 digelar secara serentak di 46 agen penyalur resmi BNPT yang tersebar di wilayah kabupaten Paluta dan kita targetkan selesai penyalurannya minggu ini," ungkapnya.

Dikatakannya,Jumlah KPM atau pemegang Kartu  Keluarga Sejahtera (KKS) yakni, Pemegang E Kartu BPNT dan E Kartu PKH diwilayah Paluta sebanyak 10993 Kepala Keluarga.

"Setelah selesai penyaluran BPNT bulan september- oktober  ini,akan di lanjutkan penyaluran BPNT Untuk bulan November dan Desember dalam waktu dekat ini" tutupnya (GNP)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini