Lestarikan Alam Walantara Sumut Tanam 5000 Bibit Pohon di Tanah Karo

Sebarkan:
KARO | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahana Lingkungan Alam Nusantara (Walantara) Sumut melakukan kegiatan menanam 5000 bibit pohon di objek wisata puncak Pelangkah Gading, Desa Kutambaru, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo. Jumat (24/1/2020).

Ketua DPW Walantara Sumut Thomson A Hutahaean SH, kepada awak media adalah mengadakan penanaman 5000 bibit pohon holtikultura dan pelantikan kepengurusan DPD Walantara Kabupaten Karo.

"Saya dan seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada DPW Walantara Sumut atas bantuan 5000 bibit pohon ini. Semoga PPG bisa menjadi lebih indah dan asri." ucap Thomson

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut tampak hadir Abel Tarawai Tarigan Kadis PMD Kab.Karo, Radius Tarigan Kadis Lingkungan Hidup Kab.Karo, Sanusi Sembiring Camat Munte, Kapolsek Munte, Koramil 06/MT Ormas Kepemudaan DPC PMS Kec.Kabanjahe, Tokoh masyarakat dan ratusan pelajar dari mulai SD, SMP dan tingkat. Tak ketinggalan juga anak-anak pramuka dari berbagai sekolah lanjut tingkat atas di Kabanjahe yang berjumlah 100 orang beserta pembina.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pelantikan, dalam kesempatan tersebut Thomson mengatakan, bahwa atas pelantikan ini diharapkan DPD Walantara Karo dapat memberikan kotribusi yang terbaik dalam melestarikan alam dan hutan wilayah Tanah Karo.

Thomson juga menjelaskan bahwa penanaman ini sendiri sudah mereka rencanakan bersama DPD Walantara Kabupaten Karo sebelumnya. Setelah mereka melihat dengan nyata kegigihan Kepala Desa Benyamin Sembiring bersama perangkat desa dalam memajukan desa. Dengan menjadikan lahan hutan menjadi tempat berlibur tanpa merusak hutan.




"Saya kira ini bukan sekedar pencitraan. Kegiatan ini murni karena kami ingin anak cucu kita ditahun mendatang dapat menikmati keasrian hutan, Kita melibatkan anak sekolah dan anak muda karena mereka pasti masih kuat dalam mengingat tindakan positif yang kita tularkan. Saya berharap mereka juga begitu, merawat lingkungan dan menjaganya di kemudian hari," ujar Thomson

Thomson pun mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti dalam 24 jam apabila masyarakat menemukan perusakan dan pencemaran alam di sekitar mereka.

"Karena seandainya tumbuhan disekitar kita rusak maka kehidupan manusia juga pasti terancam," ucapnya

Senada dengan apa yang diucapkan Ketua DPW Walantara Sumut, Benyamin juga menyampaikan bahwa Puncak Pelangkah Gading ini adalah tempat yang sangat cocok untuk beristirahat.

" Saya juga memberikan kesempatan bagi anak-anak muda yang ingin berkemping di sini. Bagi pelajar, mahasiswa dan siapapun yang ingin menginap saya tidak memungut bayaran. Tapi dengan syarat memelihara kelestarian alamnya. Dan juga kalau bisa membawa satu bibit pohon untuk ditanam di sini," ungkapnya

Sementara itu, Ketua DPD Walantara Karo, Daris Kaban, yang baru saja dilantik berharap kedepannya dapat DPD Walantara Karo bisa menjadi tempat pengaduan masyarakat jika ada perusakan lingkungan.

"Kami siap membantu masyarakat dan menjadi perpanjangan tangan dari DPW Walantara Sumut," sebutnya (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini