Pelaku Perampokan Ojek Online di Mabar Belum Terungkap

Sebarkan:
Korban yang dirampok
MEDAN UTARA | Masih ingat dengan kasus pengemudi ojek online yang dibegal oleh penumpangnya sendiri di Mabar, Kecamatan Medan Deli. hingga kini masih masih berkeliaran, mencari korban lainnya.

Sebab, kasus perampokan dialami korban bernama Budiyamin terjadi pada Minggu (4/8/2019) lalu atau kurang lebih lima bulan pihak kepolisian Polres Belawan serta jajaran belum bisa mengungkap.

Bahkan, meski sudah berakhir Tahun 2019, pelaku masih juga belum tertangkap.

Menanggapi hal itu, Praktisi Hukum Sumatera Utara Nuriono SH menegaskan, kasus perampokan yang dialami pengemudi ojek online tersebut harusnya menjadi perhatian Polres Belawan serta jajaran untuk mengungkapnya.

"Kapolres Belawan yang baru menjabat  AKBP Dr Muhammad Ramadhani Dayan harusnya memprioritaskan kasus pengemudi ojek online yang dibegal penumpang sendiri. Karena, aksi tindak kejahatan tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat," tegas Nuriono dimintai tanggapan perihal kasus pengemudi ojek online dirampok penumpang sendiri belum terungkap. Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, Polres pimpinan AKBP Dr M Dayan serta jajaran tidak ada alasan untuk tidak menindak lanjuti kasus tersebut. Sebab, polisi sendiri telah memiliki alat canggih dalam pengungkapan pelaku kejahatan.

"Selain memiliki dan dilengkapi alat canggih dalam pengungkapan kasus kejahatan. Kapolres yang menjabat sekarang ini kan sudah memiliki pengalaman untuk menindak pelaku kejahatan di wilayah hukumnya. Sebab, dia dahulu pernah menjabat sebagai Wakapolres Belawan disana. Oleh karena itu, tidak alasan untuk menunda-nunda pengungkapan kasusnya," ujar mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Medan ini.

Dengan begitu, Nuriono berharap Kapolres yang baru itu dapat mengungkap dan menjadi prioritas atas tindak kejahatan yang sudah sangat meresahkan masyrakat. Terlebih lagi, kasus yang belum terselesaikan.

"Jangan hanya menangkap pelaku kalau ada laporan, tapi mengembangkan kasus yang belum terselesaikan. Untuk itu, kita berharap Kapolres Belawan mampu mengungkap kasus pengemudi ojek online yang dirampok penumpangnya sendiri. Terlebih, kasus-kasus kejahatan lain belum terselesaikan. Hal ini ini tentu bagian kepercayaan masyarakat terhadap kenerja institusi kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyawan kepada masyarakat yang bermukim di Medan Utara," harapnya.(sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini