Polres Batubara Adakan Kegiatan Program Oferweight

Sebarkan:
BATUBARA | Polres Batubara melaksanakan perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis terkait program Oferweight (Pengurangan Masa Tubuh) oleh seluruh personil. Senin (27/1/2020).

Program Oferweight yang di perintahkan oleh Kapolri tenyata di berlakukan di Polres Resort Batubara, dengan pengecekan darah dan tensi kesehatan juga berat badan. Kegiatan ini juga sambut baik oleh seluruh pejabat utama (PJU) Polres Batubara.

Nampak puluhan personel mengikuti olahraga di pagi dan sore hari membuat suatu moto di kesatuan Mako Polres Batubara bertema "Polisi Anti Perut Buncit."

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH, MH diselah kegiatannya mengatakan, untuk menjadi Polisi yang tangguh harus sesuaikan dengan hidup sehat dan bobot badan yang ideal. Ini akan wajibkan di kepolisian khususnya Polres Batubara.

"Nantinya kita akan periksa kesehatan para personil setiap satu semester 6 bulan sekali, ini semua kita lakukan untuk memiliki personil kepolisian yang tangguh," ucapnya

"Saya pesankan kepada seluruh anggota kepolisian yang ada, jadilah polisi Body mass index (IBM), Index masa tubuh (IMT) Itu adalah istilah untuk menjadi polisi sehat. Kita harus sesuaikan pola makan yang seimbang, kurangi Kabohidrat dan makanan berlemak, minuman yang dingin yang beralkohol dan perbanyak makan sayuran dan yang terpenting selalu berolahraga. Satu lagi minum air putih hangat untuk mengeluarkan keringat di sore hari" pesan Kapolres.

Sementara kegiatan dengan tema polisi "Anti Perut Buncit", hampir seluruh personil Polres Batubara mengikuti olahraga sehat dan pengecekan kesehatan di halaman Mako Polres Batubara.

Kapolres AKBP Ikhwan SH MH didampingi Wakapolres Kompol Abdul Mutholif SH, Kabag Sunda Sri Pinem SH, MH dan para Kasat. (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini