Tengku Erry Nuradi : Saya Harap Danau Siombak Jadi Destinasi Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Sebarkan:
MARELAN | Destinasi wisata Medan semakin meningkat pesat, terbukti Danau Siombak yang berada di Kelurahan Payapasir, Kecamatan Medan Marelan. Kini ramai dikunjungi masyarakat. Sabtu (25/1/2020).

Hal ini mendapatkan perhatian Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Tengku H Erry Nuradi menyempatkan berkunjung dan memenuhi undangan Panen ikan Nila oleh pengelola tempat wisata Danau Siombak Erlianto dan Wibbi Nurgaha.

Erlianto yang juga petugas kepolisian yang bertugas sebagai Panit Binmas Polsek Medan Labuhan, mengatakan, Panen ikan nila yang di laksanakan hari ini sekalian mengundang mantan Gubernur Sumut H Tengku Erry Nuradi, agar menikmati makan ikan nila yang di budidayakan di Danau Siombak ini.

" Kami sudah panen sejak selasa (21/1/2020) kemarin, dan sekarang sudah mencapai 10 ton ikan, Sengaja kami undang mantan Gubsu agar dapat menikmati lezatnya ikan nila di Danau Siombak ini, Ikan nila disini tidak berbau lumpur di karenakan dasar dari kolam pasir," ungkap Erlianto.

Wibi Nugraha dalam kesempatan yang sama mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menarik Wisata lokal dan Mancanegara.

"Dengan di gelarnya panen ikan nila bersama mantan Gubernur Sumut nantinya pengunjung yang ada dari lokal maupun Mancanegara akan berdatangan ke Danau Siombak. Kegiatan ini akan rutin kami laksanakan tiga bulan sekali mengundang Tokoh Tokoh yang ada di Sumut ini untuk bersama sama memanen ikan di Danau Siombak," ucap penggiat Pohon Mangrove ini.



Lain halnya yang di sampaikan Didi yang juga Wakil Ketua Sumut di bidang Pariwisata. Dirinya memberikan masukan dan motivasi agar Danau Siombak dapat terus bersaing dan memberikan ide-ide baru untuk pengunjung Milenial.

" Kedepan nantinya danau Siombak akan terus berbenah agar para pengunjung merasa puas dan nyaman. Saya siap membantu selaku bidang saya di Pariwisata untuk memajukan Kawasan wisata Danau Siombak," katanya

Selanjutnya, Mantan Gubernur di ajak melihat pemanenan Ikan Nila yang ada di kolam didampingi Wibi Nugroho, Erlianto dan Didi menyaksikan cara pemanenan Ikan Nila.

Kemudian Wibi Nugraha mengajak H Tengku Erry Nuradi berkeliling di Danau Siombak dan melihat sekolah pecinta Mangrove gawean Wibi Nugraha yaitu Medan Mangrove Education School.

Acara yang digelar sederhana tersebut dilanjutkan dengan makan bersama dipinggir kolam dengan sajian menu Ikan Bakar Nila khas Danau Siombak, Terpantau dilapangan, para pengunjung terus memadati tempat Wisata Danau Siombak tersebut.

Usai mencicipi hidangan yang di sajikan pengelola tempat wisata Danau Siombak tersebut, Awak Media sempat wawancarai Mantan Gubernur Sumatera Utara terkait tempat Wisata Danau Siombak.

H Tengku Erry Nuradi dalam mengatakan, Dulunya pada Tahun 1980 tempat ini adalah lahan bekas Proyek galian yang tanahnya diambil untuk penimbunan Tol Belmera.

"Terimakasih Erlianto, Wibi dan Keluarga yang telah mengelola tempat ini dikelola menjadi kawasan Wisata yang ada di Medan Utara ini" sebutnya

Erry Nuradi juga menghimbau pengelola agar lebih memperhatikan sampah-sampah yang ada di kawasan wisata Danau Siombak.

"Saya juga menghimbau pengelola agar lebih ekstra lagi untuk mensterilkan sampah yang ada di kawasan wisata ini, insfrastruktur jalan menuju kawasan wisata Danau Siombak sudah cukup baik. Saya yakin untuk kedepannya wisatawan lokal maupun Mancanegara akan melirik kawasan Wisata Danau Siombak ini, dan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi jika ke Medan, " pungkasnya (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini