Mengurangi Tindak Kejahatan Bhabinkamtibmas Terjun Galakkan Poskamling

Sebarkan:
MARELAN | Untuk mengurangi tindak kejahatan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. mengajak masyarakat untuk melakukan Pos Keamanan Keliling (Poskamling) bersama. Sabtu (8/2/2020).

Adapun menggalakkan kegiatan Poskamling di Lingkungan II, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan untuk menjaga Kamtibmas dan menumbuhkan kesadaran warga, serta menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan pembukaan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan Aiptu Ambril mengatakan, Melakukan Poskamling bersama untuk menghindari kejahatan seperti pencurian, narkoba dan kejatan lainnya, yang bisa saja dari orang luar.

" Poskambling ini juga banyak manfaatnya, bisa mengurangi tindak kejahatan sebanyak 75%, apabila menemukan kejahatan bisa menghubungi saya maupun petugas dari Polsek Medan Labuhan, dan jika ada menangkap pelaku jangan main hakim sendiri, kita harus mencari bukti dulu, kalau ada barang bukti baru bisa di proses," ucapnya

Sementara itu Lurah Terjun Elias Padang SE yang ikut dalam kesempatan pembukaan Poskamling yang pertama kali di Lingkungan II ini mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Kelurahan Terjun serta Kepling Marlina dan masyarakat yang telah mau melakukan Poskamling bersama untuk menjaga keamanan.

" Setiap penjagaan kita mengerahkan 5 orang, dua berjaga di Pos dan 3 melakukan patroli keliling Lingkungan. dan dimulai Pukul 24.00 WIB, setiap 1 jam sekali akan dibunyikan lonceng untuk mengetahui warganya jika sedang melakukan Poskamling, saya berharap Poskamling ini akan dibentuk untuk diseluruh Lingkungan di Kelurahan Terjun," pungkas Lurah (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini