Kecelakaan Maut di Tol Tebing Tinggi - Medan KM 44.800

Sebarkan:
LUBUK PAKAM | Bus Medan Jaya BK 7305 LD menabrak truk cold diesel berplat BA 8190 BF. di Tol Tebing Tinggi-Medan, tepatnya di KM 44.800 Desa Tanjung Garbus 1, Kecamatan Lubuk Pakam, mengakibatkan 1 orang tewas. Selasa (3/3/2020).

Kanit Laka Satlantas Polresta Deli Serdang, Iptu Romi menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil bus Medan Jaya dengan pengemudi belum diketahui karena kabur pascakejadian. Datang dari arah tol Tebing Tinggi menuju ke arah Medan.

" Saat di KM 44.800 Desa Tanjung Garbus 1, Kecamatan Lubuk Pakam. Bus Medan Jaya seketika menabrak bagian belakang mobil truk colt diesel yang dikemudikan Saut Maruli Sitompul yang datang dari arah yang sama," ujar Iptu Romi.

Romi menyebutkan, truk cold diesel yang ditabrak Bus Medan Jaya terguling di jalan tol Tebing Tinggi-Medan.

"Akibat hantaman Bus Medan Jaya begitu kuat, truk cold diesel pun menabrak pembatas disebelah kanan dan baru terhenti dengan posisi terguling," sebutnya.

Selepas itu, Romi menerangkan, Satlantas Polres Deli Serdang tiba di lokasi kejadian setelah memperoleh informasi kecelakaan tersebut.

"Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya, mengevakuasi para korban, dan membawa ke Rumah Sakit Grand Medika, Lubuk Pakam untuk perawatan medis," terangnya.

Setiba di rumah sakit, kata Romi, para korban ditangani oleh dokter dalam ruangan instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Dari hasil pendapatan kita, ada 6 orang luka-luka dan 1 meninggal dunia atas insiden kecelakaan itu. Saat ini, mereka tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Grand Medika Lubuk Pakam," kata Romi.

Romi menambahkan, peristiwa kecelakaan ini diduga disebabkan pengemudi Bus Medan Jaya kurang berhati-hati serta tak melihat kendaraan yang berada di depannya. Sehingga menabrak bagian belakang truk cold diesel.

"Sopir Bus Medan Jaya pascakejadian melarikan diri. Sementara pengemudi truk tak mengalami luka dalam kecelakaan itu," tandasnya. (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini