Polres Batubara Terapkan Social Distancing Untuk Cegah Covid-19

Sebarkan:
BATUBARA | Polres Batubara akan menjadi Pelopor dalam Social Distancing dalam arahan Kabag Sumda  Kompol Dr. Sri pinem SH, Mkn pada Apel pagi terkait Covod-19. Kamis (26/3/2020).

Social Distancing adalah mengurangi kontak dengan sesama manusia untuk memutus matarantai penularan virus corona. dengan cara tidak berdekatan antara satu dan lainnya serta senantiasa menjaga jarak minimal satu meter.

" Kita akan menjadi contoh kepada masyarakat dalam mensosialisasikan pentingnya menjaga jarak antar individu satu sama lain minimal 1 meter dgn tujuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona. Untuk bisa melakukanya kepada masyarakat, di himbau kita para personil kepolisian Resort Batubara yang akan menjadi contoh kepada masyarakat dalam aktifitas sehari-hari yang di lakukan di lingkungan Polres Batubara ini," tegas Kabag Sumda

" Sedikit saya tambahkan kepada seluruh personil kepolisian agar mau membaca buku tentang "The Coronavirus Prevention Hand Book" yang ditulis oleh Mr. Wang Zhou MD agar dapat mengetahui dan memahami lebih banyak tentang virus corona serta mengetahui tindakan antisipasi untuk penularannya 120 halaman" tambahnya

Selama dalam arahan personil Batubara sudah dalam posisi jarak 1 meter satu sama lain sebagai wujud dari sosial distancing.

Kapolres dalam Nasehatnya menghibau seluru personil agar selalu memakai masker di tempat umum, juga memberikan tambahan arahan untuk menjaga kesehatan dengan obat herbal yakni berkumur dengan air garam setiap hari agar virus yg menyerang melalui tenggorokan dapat terbasmi.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH  menegaskan kepada seluruh personil kepolisian resort Batu bara untuk berperan aktif dalam social Distancing diharapkan juga kepada personil agar melaporkan apabila ada masyarakat sekitar yg diketahui terindikasi terjangkit virus corona agar dapat segera diantisipasi penularanyang ada,(Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini