KSJ Jalin Silaturrahmi ke Kantor Cabang Yayasan Buddha Tzu Chi Medan

Sebarkan:
MEDAN | Dalam rangka menjalin silaturrahmi bidang kegiatan sosial dan kemanusiaan, Yayasan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) melakukan kunjungan kerja ke kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan. Senin (27/4/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Cemara Asri, Komplek Cemara Asri, Boulevard Blok G/1 No. 1-3 Medan. Kunjungan Ketua KSJ pusat bersama rombongan diterima staf kantor Yayasan Buddha Tzu Chi cabang Medan, Haryanto Liem.

Dalam kunjungan itu, Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH,MH diwakili Ketua KSJ Sumatera Utara, Saharuddin melalui Manager kantor KSJ menyerahkan surat permohonan audensi KSJ dengan pihak pimpinan Yayasan Budha Tzu Chi kantor cabang Medan.

Ikut dalam rombongan itu ketua KSJ Sumut Saharuddin didampingi ketua Kartini KSJ pusat Romauli Silalahi SST, MGBT, Mkm dan Bendara KSJ Herawati, Manager kantor KSJ Amsal, serta para ketua KSJ Medan Tembung, Medan Deli dan Medan Denai.

Saharuddin menjelaskan maksud dari kunjuangan tersebut yakni untuk mengantarkan surat permohonan audensi dan meninjau lokasi pusat daur ulang sumber daya alam (SDA).

Terpantau awak media ini, ketua KSJ dan rombongan melihat - lihat proses daur ulang yang rata - rata dari limbah rumah tangga dan limbah berbahan plastik seperti botol aqua kemasan dan lain sebagainya.

Dikesempatan itu, awak media ini sempat mewancarai kepala Depo Pusat Daur Ulang Yayasan Buddha Tzu Chi, Lim Sui (50) menjelaskan barang - barang yang di daur ulang di depo ini merupakan barang bekas yang diantar langsung oleh para donator.

" Kita menerima barang - barang bekas ini rata - rata dari para donator, dan dijual kembali kepada pengepol," terangnya

Usai melihat - lihat keadaan situasi Depo daur ulang barang bekas, rombongan KSJ kembali ke kantor sekretariat KSJ di Jalan Kol Yos Sudarso Km.6,7 Medan.(Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini