Hari ke 8 Oprasi Zebra Polresta Deliserdang Utamakan Simpatik, Edukasi, Preemtif dan Preventif Serta Humanis

Sebarkan:

DELISERDANG |
Satuan Lalu Lintas Polresta Deli Serdang di hari ke delapan operasi Zebra 2020 menghilangkan pola represif penindakan berupa tilang namun lebih mengedepankan simpatik, edukasi, preemtif dan preventif serta humanis, hal tersebut di sampaikan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasatlantas, Kompol Sri Lestari Widodo SE dalam keterangannya, Senin (2/11/2020).

Kasatlantas, Kompol Sri Lestari Widodo SE mengatakan bahwa, dalam menindak lanjuti instruksi Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis maka Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut selalu mengedepankan simpatik dan edukasi di dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020.

" Oleh karena itu seluruh jajaran Satlantas Polresta Deli Serdang tidak melakukan penindakan hukum atau memberikan surat bukti pelanggaran (tilang) kepada pengendara namun lebih mengedepankan tindakan simpatik dan edukasi yang bertujuan untuk menekan tingkat pelanggaran kecelakaan serta memberikan penyadaran kepada masyarakat saat berkendara di jalan raya,” ujarnya.

Pada hari kedelapan pelaksanaan operasi Zebra tahun 2020 ini, lanjut Kompol Sri Lestari Widodo SE, maka pihaknya membagikan ratusan masker bagi pengendara di jembatan Rivera/batas Kota Medan.

” Pembagian masker ini adalah dalam kegiatan operasi Zebra simpatik selain itu sebagai upaya ikut membantu program pemerintah guna mengendalikan penyebaran virus corona yang hingga kini belum berakhir,” sebut mantan Kabag Ops Polres Simalungun ini.

Lebih lanjut menambahkan bahwa, dalam pembagian masker tersebut jajaran dari Satlantas menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menghindari kerumunan.

” Selain mengedepankan tindakan preventif dan edukasi saat operasi Zebra kami juga menekankan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah demikian pula untuk keselamatan berkendaraan maka pengendara di minta agar melengkapi surat-surat saat berkendara di jalan raya, " tandasnya (Eno)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini