Kapolda Sumut Sambut Kunjungan Silaturahmi Dari Kelompok Organisasi Mahasiswa

Sebarkan:


MEDAN |
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si menerima kunjungan silaturahmi dari kelompok organisasi mahasiswa Cipayung Plus Sumut bertempat di Ruang Sinabung Lt. II Mapolda Sumut, Rabu (16/12/20)


Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PMII bapak Azlan Syah Hsb, HIMMA Sumut bapak Abd. Razak Nasution, Ketua GMKI Sumut bapak Gito Pardede, Ketua GMNI Sumut bapak Paulus Gulo, dan Ketua IMM Sumut bapak Zulham Hidayah Pardede

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut menyampaikan beberapa hal terkait situasi kamtibmas saat ini pasca pelaksanaan Pilkada 2020 dimana Sumut sebagai provinsi paling banyak di Indonesia yang melaksanakan pemilihan kepala daerah yaitu 23 kabupaten/kota yang berjalan aman dan kondusif

Indeks kerawanan Pilkada Sumut yaitu di Kab. Nias dan Nias Selatan namun prediksi kerawanan yang diperkirakan tidak terjadi bahkan  secara umum tidak ada konflik. 

"Kita semua sangat bahagia perkiraan rusuh  termasuk di wilayah Nias dan Nias Selatan tidak ada. Pelaksanaan Pilkada Sumut berjalan aman dan kondusif. Siapapun yang menang adalah putera Puteri terbaik daerahnya", jelas Kapolda Sumut

Selama pelaksanaan Pilkada, ada 1.200 personil Polda Sumut yang dikirim untuk pengamanan pemilihan di wilayah Nias dan Nias selatan tentunya diback up penuh Kodam I/BB beserta pemkab.
Kesadaran partisipasi pemilih di Sumut juga meningkat tahun ini yaitu 47 persen yang berarti telah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memilih calon pemimpin masa depan. 

Kapolda Sumut dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa semua pelanggaran yang terjadi saat pemilihan adalah ranah Bawaslu dan Panwaslu bukan kewenangan Polri. "Jangan semua menuding Polri, karena pemilihan ini telah ditangani oleh independen yang terpercaya"terangnya

Terkait penanganan Covid-19, Kapolda Sumut menyampaikan bahwa patut disyukuri saat ini Sumut sudah turun dua peringkat dari urutan 7 ke 9 terbanyak pasien Covid-19 dimana tingkat kesembuhan hampir 80 persen. 

Hal ini berarti kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat. "Sebagai Wakil Ketua Gugus 2 Sumut saya menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan" jelasnya(ENO)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini