Kecelakaan Maut di Pabatu Tebing Tinggi Tewaskan 9 Orang

Sebarkan:

MEDAN |
Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Toyota Avanza dengan Bus Intra terjadi di kawasan Pabatu, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Minggu (21/2/2021) malam.

Informasi yang diperoleh KabarMetro.co.id, sebanyak 9 orang merupakan satu keluarga meninggal di lokasi kejadian.

"Benar, kejadiannya tadi malam tepatnya di kawasan Pabatu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Senin (22/2/2021).

Valentino menjelaskan saat itu mobil Avanza yang mengangkut sembilan penumpang melaju dari Siantar menuju Medan hendak mendahului kenderaan di depannya. Namun pada saat bersamaan, Bus Intra datang dari arah berlawanan.

"Pengemudi Avanza diduga kurang hati-hati. Mobil tersebut berusaha mendahului kendaraan di depannya dan langsung menabrak Bus Intra yang datang dari arah berlawanan sehingga tabrakan tak terelakkan," jelas Valentino.

Dalam peristiwa itu, tambah dia, seluruh penumpang Avanza mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi. Sembilan korban lantas dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan.

Valentino melanjutkan, identitas para korban masih diidentifikasi. Adapun untuk penumpang di Bus Intra, tidak ada korban jiwa.

"Diduga karena kurang hati hati dari pengemudi Avanza. Seluruh korban meninggal di lokasi kejadian. Namun untuk identitas para korban, saat ini masih dalam proses identifikasi petugas di lapangan," tandasnya (ZS)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini