Pimpinan Daerah Tarbiyah, Ucapkan Selamat Perayaan Idul Adha 1442 H

Sebarkan:

Deli Serdang |
Pernyataan resmi sebagai PD Tarbiyah Perti Sumut  ini disampaikan dalam rangka ucapan selamat  perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H  langsung oleh Dr H Burhanuddin Harahap, S.Ag, M.Pd  di kediaman pribadi beliau di Dusun VIII Laut Dendang, Kecamatan Percut Seituan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu 17 Juli 2021.


DR H Burhanudin Harahap,  S.Ag, M.Pd menghimbau agar seluruh Umat Islam yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 1442 H  yang jatuh pada hari selasa tanggal 20 Juli 2021untuk sama- sama mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan yang ketat terutama sesuai dengan Program PPKM Darurat.

"Ditambah sekarang ini dalam suasana program PPKM Darurat yang sedang dijalankan pemerintah, yang mana maksud Pemerintah RI untuk menekan penyebaran virus Covid 19 yang sedang tinggi di Negara kita ini, kita harus dukung program PPKM darurat ini," demikian disampaikan Buya Burhanuddin.

DR H Burhanuddin Harahap, S,Ag, M.Pd juga menyampaikan bahwa sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama  Republik Indonesia dalam Perayaan Idul Adha tahun 1442 H yang mana dihimbau untuk menjalankan protokol kesehatan yang ketat  baik pada saat takbiran, sholat Idul Adha, maupun penyembelian hewan kurban.

"Kita harus berpikiran positiv dalam hal kebijakan  Pemerintah ini  karena ini untuk keselamatan kita bersama", sambung Dr H Burhanuddin Harahap,S.Ag, M.Pd.

Dalam kesempatan ini saya pribadi menghimbau masyarakat muslim di Sumatera Utara khususnya agar dalam menjalankan ibadah perayaan Idul Adha 1442 H  untuk jalankan protokol kesehatan yang ketat,"jika memang ingin beribadah sholat idul adha di Mesjid maka usahakan di mesjid yang daerahnya tidak zona merah dan hindari kerumunan, namun lebih baik sholat dirumah aja sesuai himbauan Pemerintah," tutup DR.H Burhanudin Harahap, S.Ag, M.Pd.
(Eno)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini