Bhakti Sosial di Langkat, KSJ Santuni Anak Yatim dan Beri Bantuan Kursi Roda

Sebarkan:

LANGKAT |
Kegiatan bhakti sosial Komunitas Sedekah  Jumat (KSJ) Pusat bersama KSJ Kabupaten Langkat  menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa serta kunjungan sosial dan penyerahan kursi roda ke Nenek Sapura (72) telah sukses dilaksanakan di aula kantor Camat Tanjung Pura Langkat Jalan T.Amir Hamzah No Jumat (23/09/2022).

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa selanjutnya ucapan selamat datang dan kata sambutan oleh Muhammad Nawawi S.STTP selaku ketua KSJ Kabupaten Langkat.

" Kami mengucapkan terima kasih pada pembina KSJ Kombes Pol (P) Ikhwan Lubis SH MH beserta rombongan KSJ yang selalu membuat kegiatan amal sosial di Kabupaten Langkat, sudah yang kesekian kali dari mulai bedah rumah, kegiatan penyantuni anak yatim serta kegiatan amal sosial lainnya. Kami masyarakat Langkat mengucapkan terimakasih, tentunya ini menjadi motivasi kita bahwa bersedekah itu tidak membuat kita miskin, bahkan sedekah semankin bertambah harta kita dan membuat keringanan kita di alam kubur dan di akhirat kelak," ucapnya

"Bagi bapak ibu yang menerima sedekah ini mari kita berniat untuk dapat bisa bersedekah walaupun dengan sekedar senyuman, karena senyuman bisa membuat hati orang menjadi senang," pesan M.Nawawi yang juga selaku Camat Tanjung Pura tersebut.

Lebih lanjut disampaikannya, Kegiatan KSJ Ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Langkat yang saat ini dipimpin Bapak H.Syah Affandin yakni (Bertanjak) Berprestasi, Enerjik, Religius, Tangguh, Aman, Nasionalisme Jujur Aktif, Kreatif.

Kegiatan kali ini merupakan cermin jiwa religius kita dan kedekatan kita kepada Allah SWT dimana pada kegiatan ini terdata sebanyak 30 anak yatim dan 20 warga duafa disantuni dan 1 orang duafa cacat diberikan bantuan kursi roda oleh KSJ.

"Inilah bentuk kepedulian dari pak Ikhwan Lubis yang viral dijuluki sebagai Pejuang Duafa," tandas M.Nawawi.

Selanjutnya sambutan disampaikan Dr.Khodijah El Ramija SPi.MP kepala BPTP Kementerian Pertanian
Dikatakannya, ia berterimah mendapat Pin KSJ sebagai tanda menjadi keluarga besar dari KSJ. 

"Saya tergerak hati karena ajakan amal bersedekah sebab sedekah itu berpahala apalagi dilaksanakan pada hari jumat maka pahalanya pun akan berlipat ganda. Lihatlah wajah pak Ikhwan itu berbinar - binar, bersih karena beliau giat bersedekah, sedekah itu makanan kita dialam kubur dan di alam akhirat nanti," ungkapnya

"Saya senang dapat berkumpul bersama komunitas sedekah Jumat di desa Kecamatan Tanjungpura tempat saya di mana dilahirkan, sebenarnya saya sudah mengenal KSJ ini hampir setahun bersama bapak Ridwan alias Atien. Dimana kita bekerjasama dengan stokholder dalam bidang pertanian untuk peningkatan produksi dan produktivitas pertanian," bebernya

Sementara itu arahan dan sambutan dari Pembina dan Pendiri KSJ
Kombes Pol (P) Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan, mudah mudahan KSJ di Langkat ini lebih memperhatikan anak yatim sehingga KSJ lebih bermanfaat bagi masyarakat.
Diterangkannya, bahwa KSJ sudah berdiri lebih kurang 3 tahun lamanya dari mulai saya menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan tahun 2019 hingga Kapolres Batu Bara hingga kini berkembang pesat berkat kebersamaan pengurus KSJ bersama Kartini KSJ. 

KSJ kedepannya akan berdiri seluruh indonesia dengan misi peduli pada anak yatim dan duafa. Mohon doanya pada bapak ibu agar KSJ lebih berkembang lagi dan bermanfaat lagi bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan kita semua mendapat berkahnya dari kegiatan ini dan bagaimana supaya hidup kita berguna untuk masyarakat, jangan lupa menyisihkan sebagian rezeki yang dibagikan Allah SWT untuk bersedekah,
apalagi saat ini banyak. Masyarakat terdampak dengan naiknya BBM sehingga masyarakat banyak yang susah justru itulah perlu kita membantunya," kata Ikhwan

"Dalam hal ini KSJ juga tetap melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan mengelar pasar sedekah atau pasar murah sembako berastyang rutin dilaksanakan oleh Kartini KSJ guna turut meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak kenaikan BBM," sebut Pembina KSJ

"Kita juga hari ini memberikan nek Sapura (72) kursi roda, karena dalam beberapa tahun ini dirinya sudah tidak bisa berjalan lagi, untuk mempermudah pergerakan makanya kita berikan kursi roda, semoga dapat bermanfaat bagi nek Sapura," tutupnya (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini