Berkunjung Ke Tapsel, Gubsu Salurkan Bantuan Bibit pertanian dan Alat kesehatan

Sebarkan:


TAPSEL |
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) menyiapkan lahan untuk pengembangan pertanian. Komoditi utama yang perlu dikembangkan adalah bawang merah dan cabai merah.

Menurut Edy Rahmayadi, Tapsel memiliki lahan yang subur, apalagi masih banyak area yang belum tersentuh. Dia siap membantu pengembangan pertanian Tapsel bila masyarakat dan pimpinan di daerah ini berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Siapkan lahan 100 hektare, kita tanam cabai dan bawang merah, karena produksi bawang merah dan cabai merah di sini kecil, akan saya bantu asal sesuai aturan," kata Edy Rahmayadi saat memberikan motivasi kepada Kepala Desa, Camat, OPD se-kabupaten Tapsel dan Kota Padangsidimpuan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Sabtu (15/10).



Selain itu, Edy Rahmayadi juga meminta camat, kepala desa untuk mengembangkan potensi daerahnya. Dengan kekayaan alam yang luar biasa Edy Rahmayadi yakin Tapsel mampu berkembang, asalkan para kepala desa, camat mau berinovasi dan bekerja lebih keras.

Sementara itu, Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengatakan banyak desa yang terus berkembang di Tapsel. Misalnya masyarakat adat HATABOSI yang merupakan gabungan empat desa  Haunatas, Tanjung Rompa, Bonan Dolok dan Siranap berhasil meraih KALPATARU.

Pada kunjungan kerjanya bertemu kepala desa, Camat, OPD se-Kabupaten Tapsel dan Padangsidimpuan tersebut,  Edy Rahmayadi juga memberikan bantuan berupa alat pertanian dan  bibit cabai. Dia juga membagikan alat kesehatan untuk Puskesmas serta bantuan sembako untuk masyarakat.(Hrp) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini