KSJ Sumut Lakukan Bukber Dengan Anak Yatim dan Masyarakat di Yayasan Wakaf Nurul Qalam Darul Mardhotillah

Sebarkan:

MEDAN |
Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Provinsi Sumut melakukan buka puasa bersama dengan anak yatim/piatu dan masyarakat di Yayasan Wakaf Nurul Qalam Darul Mardhotillah Jalan Abadi, Tanjung Rejo, Kota Medan. Senin (4/4/2023).

Antusias masyarakat yang mengikuti tausiyah islami  yang dibawakan langsung sebagai penceramah yang juga ketua BKM Masjid Nurul Qalam Drs H. Suparimin  Sareh yang menjelaskan bahwa orangtua adalah cermin dari semua anak - anaknya, juga kesuksesan kita nampak dari tingkah laku sang anak. Itu menjadi tema  dalam Tauziah pengantar berbuka puasa.

Namun hal yang paling menarik diantara kegiatan yang digelar KSJ Provinsi Sumut adalah tampilnya sosok Raasya Dhia Syarafana berusia 13 tahun melakukan pidato nasehat kepada masyarakat dan anak yatim-piatu tentang gunanya berbakti kepada orangtua. Hal ini diucapkanya dalam pembelajaran pidato pertamanya dalam pesantren kilat yang dipelajari dari sekolahnya.

Diketahui Raasya Dhia Syarafana adalah anak dari Ketua KSJ Provinsi Sumut Dr  Abdul Manan Nasution.

Ketua KSJ Provinsi Sumut, Dr Abdul Manan Nasution dalam sambutannya menjelaskan,   bahwa inilah KSJ yang selalu hadir untuk masyarakat dan akan menjadi sandaran buat para anak anak yatim-piatu.

"Karena kami akan selalu siap membantu untuk masyarakat yang kurang mampu dan akan menjadi orangtua asuh kepada para anak yatim-piatu, ada banyak program yang nantinya akan kami laksanakan dimana KSJ Provinsi Sumatera Utara. Diantaranya akan menggelar Umroh gratis untuk para kaum dhuafa yang katagori pengabdian kepada umat muslim seperti kenaziran Masjid, pemandi mayit, huru ngaji dan pesantren yang sama sekali belum pernah pergi ke Mekah," ungkapnya

Dalam kegiatan ini juga KSJ Provinsi Sumut menyantuni para anak yatim / piatu, untuk mengurangi beban keluarganya.

Sementara itu dalam himbauan Dewan Pendiri atau Pembina KSJ Pusat H.Ikhwan Lubis SH.MH. mengatakan, program yang ditetapkan oleh KSJ Pusat dan Provinsi harus dilaksanakan dan didukung penuh oleh seluruh daerah yang ada khususnya Provinsi Sumatra Utara.

"Hal yang bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi lara anak yatim - piatu adalah prioritas KSJ maka hendaklah kita harus menjalankanya dengan satu pemikiran," tandasnya.(Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini