Korban Begal Duel Berdarah, Jari Tangan Yaris Putus di Tebas Klewang Akhirnya Lapor Polisi

Sebarkan:


PERCUT SEITUAN |
Frans P Reformasi Jaya Tarigan (25) mengalami luka-luka usai duel dengan para pelaku begal di Jalan Pengabdian/Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan. Beruntung sepedamotor berhasil diselamatkan setelah korban melakukan perlawanan meski jari tangan kirinya nyaris putus akibat ditebas klewang.

Frans (korban) menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/5/2023) sekira pukul 01.30 WIB. Dini hari itu dengan mengendarai sepedamotor Honda CBR warna merah, dari rumahnya Jalan Setabat Area Blok A DS, Dusun 8, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan korban melaju menuju Jalan Lau Dendang, untuk membeli nasi.

Namun saat melintasi Jalan Pengabdian/Lau Dendang tak jauh dari kuburan, tiba tiba korban di pepet oleh dua pria mengendarai sepedamotor. Disitu korban dipaksa untuk berhenti.

Saat korban berhenti dan pelaku hendak merampas sepedamotor, disitu korban lalu melakukan perlawanan. Pelaku yang kesal lalu mengayunkan senjata tajam jenis klewang kearah korban. Dengan sigap korban langsung mengelak dan melakukan perlawanan hingga ia luput dari maut.

Meskipun begitu, ibu jari lengan kirinya nyaris putus akibat terkena klewang pelaku.

"Malam itu aku mau belik nasi bang. Saat melintasi lokasi kejadian, lalu aku dijegat dan dipaksa berhenti. Kedua pelaku hendak mengambil sepedamotor ku. Karena aku melawan, satu dari pelaku menebaskan klewang kearah ku. Kena jari tangan ku dan aku pun jatuh ditimpa sepedamotor hingga kaki ku terkena knalpot panas,"terang korban kepada wartawan di Polsek Percut Sei Tuan, saat melaporkan atas peristiwa tersebut kmais (4/5/2023).

Ia menambahkan, saat korban terjatuh lalu kedua pelaku berusaha merampas sepedamotornya. Disitu korban lalu menendang pelaku hingga satu dari pelaku terjatuh. 

"Saat aku jatuh bang, satu dari pelaku mencoba merampas sepedamotor ku. Ku tendang pelaku itu bang dan aku berteriak minta tolong. Lalu kedua pelaku kabur setelah ada warga yang datang,"kata korban sembari mengatakan telah melaporkan peristiwa tersebut pada Kamis (4/5/2023).

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Japri Simamora, ketika dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa itu dan kedua pelaku telah berhasil diamankan.

"Benar bang, dan kedua pelaku telah kita tangkap dan kini keduanya sudah diamankan,"Ungkapnya Iptu Japri Simamora Jumat, (05/05/23). (ENO) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini