Partai PKS Resmi daftarkan 100 Bakal Calon Legislatif ke KPU Sumut, Usman Jakfar: Traget 20 Kursi di DPRD Provinsi

Sebarkan:


SUMUT | 
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumatra Utara resmi mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg) DPRD ke kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (9/5/2023).

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar mengatakan, tahun ini PKS memberikan porsi yang lebih banyak untul caleg perempuan yaitu di atas 30 persen.

"Alhamdulillah saat pendaftaran hari ini berkas-berkas komplit, memenuhi persyaratan jadi kita bisa memenuhi kuota 100 persen. Di mana perempuan lebih dari 30 persen kita ajukan 38 persen dari semua 12 dapil," ujar Usman Jakfar saat diwawancarai usai pelaksanaan registrasi caleg.

Dikatakan Usman, selain perempuan, pihaknya juga mendaftarkan 10 orang caleg milenial. Hal ini, kata dia merupakan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.


"Termasuk juga ada milenial 10 orang, karena ini adalah arahan dari DPP. Kita juga meletakkan perempuan di nomor 1 dan juga milenial nomor 1, ini juga arahan dari DPP. Jadi perhatian kita kepada calon perempuan dan juga milenial. Kita berharap kiprah milenial ini diberikan ruang dalam bidang politik termasuk perempuan dalam bidang politik," ungkapnya.

Usman Jakfar tak menampik akan banyak wajah-wajah baru yang mengisi kontestasi pileg 2024 di Sumut.

"Tahun ini memang harapan wajah-wajah baru ikut ambil bagian dalam kontestasi pemilu 2024. Jumlah yang kita daftarkan 100 persen, 100 orang sesuai dengan kursi yang ada di DPRD Sumut," ucapnya.

Ia mengatakan, PKS Sumut menargetkan 20 kursi di DPRD Provinsi dengan harapan bisa mengusung Kepala Daerah dari kader mereka sendiri.

Selain itu, Usman Jakfar mengaku tidak ada kesulitan untuk mendaftar bakal calon legislatif itu. Seluruh proses sudah berjalan dengan baik. Mudah mudahan PKS mendapatkan kemenangan.

"Tim sudah bekerja dengan maksimal, seluruh peserta sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Tim pemberkasan jug bekerja dengan cukup baik, sehingga dalam proses tidak ada masalah. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam prosesnya," ucapnya.

Terakhir, Usman Jakfar mengucapkan terima kasih kepada KPU Sumatera Utara karena sudah menerima pemberkasan pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai PKS.

"Semua pemberkasan tidak ada masalah, sudah diterima. Kami ucapkan terima kasih kepada KPU Sumatera Utara. Kepada seluruh kader dan bakal calon legislatif harus memenangkan partai kita ini," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi membenarkan telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai PKS yang berjumlah 100 peserta.

"Kami akan melakukan pemeriksaan setelah tahapan pendaftaran sudah dinyatakan ditutup atau tepatnya 14 Mei 2023. Tanggal 15 Mei 2023 akan dilakukan pemeriksaan," terangnya.(HRP) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini