Dialog Interaktif Halo Polisi di RRI, Kapolsek Tanjung Morawa Jadi Narasumber

Sebarkan:

IST : KABARMETRO.CO.ID

SUMUT |
Polresta Deliserdang menjadi narasumber di RRI Medan dalam program Dialog Interaktif Halo Polisi, Rabu (27/09/2023) sekira pukul 10.00 wib.

Sebagai narasumber ialah Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit SH di dampingi Baur Subbid Penmas Aiptu Widodo dan di pandu Host RRI Ricky Subandi

Topik yang dibahas dalam dialog kali ini, terkait peran Polresta Deliserdang  dalam mewujudkan Harkamtibmas dan penegakan hukum guna kesiapan Pemilu 2024.

Menurut AKP Firdaus Kemit SH, Polsek Tanjung Morawa saat ini mencakup 1 Kecamatan yang terdiri 25 Desa dan 1 kelurahan dalam mewujudkan keamanan saat pemilu 2024 telah cukup baik, di antaranya menyiapkan rencana pengamanan dan kegiatan dalam setiap tahapan pemilu.

"Mulai dari mapping kerawanan potensi gangguan Kamtibmas hingga monitoring setiap kegiatan baik dari tahap persiapan, pelaksanaan dan akhir termasuk kegiatan tokoh-tokoh politik dan partai politik di wilayah hukum Polsek Tanjung Morawa telah dilakukan," jelasnya.


Selain itu, sambungnya, Polsek Tanjung Morawa juga melakukan strategi dalam menghadapi pemilu nanti. Mulai dari strategi deteksi dengan melihat sosial budaya masyarakat Deliserdang yang heterogen, strategi preemtif dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan tokoh politik serta partai politik untuk dapat berperan dalam Harkamtibmas menjelang, selama pascapemilu 2024.


"Untuk Pesta Demokrasi Tahun depan (tahun 2024) tambah Kemit pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PPK dan jajaran terkait serta mengikuti Perintah, Arahan dan Petunjuk dari Pimpinan Polresta Deli Serdang dalam hal ini Bapak Kapolresta Deli Serdang, “terang Kemit.


Ia menambahkan, strategi preventif dengan gelar pasukan di setiap tahapan pemilu dan strategi represif yaitu penegakan hukum melalui penyelidikan yang akuntabel dan berkeadilan dan berkoordinasi dengan pihak TNI, Bawaslu, KPU, Pemprovsu, Pemkab, tokoh adat, masyarakat, LSM untuk menciptakan Pemilu yang Kondusif di tahun 2024 mendatang," pungkasnya.

"Memberdayakan personil seperti Bhabinkamtibmas untuk lakukan sosialisasi ke Desa/kelurahan serta ke sekolah – sekolah, untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat dan pelajar yang berada di wilayah Hukum Polsek Tanjung Morawa bersama unsur 3 pilar bersinergi menyambangi mereka untuk mengedepankan Edukasi pentingnya menjaga keselamatan diri dan keluarga, hindari bahaya Narkoba sedini mungkin serta tidak terlibat kejahatan seperti bergabung dengan Genk motor atau lakukan tindak pidana seperti Pembegalan karena hal itu nanti akan berefek melanggar Hukum, “tutup Kemit.(HRP)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini