Bupati Tapsel :Berikan Pendamping Agar Masyarakat Bisa nyaman Akan Kehadiran SKI

Sebarkan:


TAPSEL |
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, menyatakan bahwa, anak-anak di Tapanuli Selatan, baik di kelurahan maupun desa, adalah kesatuan terkecil di masyarakat yaitu keluarga dan juga merupakan komponen keluarga besar yakni keluarga besar Tapanuli Selatan yang tentunya membutuhkan perhatian khusus dari semua pemangku kepentingan di daerah itu.

Demikian disampaikan Bupati saat membuka sosialisasi survei kesehatan Indonesia (SKI) di Tapsel tahun 2023 ke jajaran TP PKK di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati setempat, Senin (7/8).

Bupati menyampaikan, berbicara soal tumbuh kembang anak di Tapsel, maka perlu ada kerja sama yang serius antar pengurus PKK mulai dari tingkat desa hingga kabupaten.

“Oleh karenanya, Tim SKI nanti, perlu diberikan pendampingan agar masyarakat bisa nyaman akan kehadiran SKI nantinya,” ujar Dolly.


Lebih lanjut, Dolly mengatakan, jika data yang kongkrit dan real bisa didapat, maka data ini akan menjadi dasar bagi pemerintah untuk membuat kebijakan terkait pembangunan kesehatan. Dengan harapan, keluarga Indonesia terkhusus Tapsel bisa sehat dan cerdas.

hubungan ini sangat penting untuk terus dipelihara, guna menghasilkan karya yang berharga bagi bangsa khususnya Tapsel. Begitu juga kepada semua pihak tanpa terkecuali agar terus menjaga, memelihara kekompakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.


“Hal ini, demi mewujudkan tujuan yang telah direncanakan bersama. Maka dengan kegiatan ini, kita bisa menekan angka stunting di Tapsel, sehingga kita bisa membuat anak-anak lebih sehat ke depan,” ungkapnya.


Acara, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Technical Assistant Satgas Stunting Kabupaten Tapsel Abdul Latif Lubis yang dihadiri Kadis PMD, Pengurus PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan, dan Ketua TP PKK Desa. (Hrp) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini