Iskandar Sembiring Calon DPD RI 2024-2029 Dapat Nomor Urut 11

Sebarkan:


SUMUT | 
Komisi Pemilihan Umum Pusat resmi menetapkan Iskandar Sembiring yang akrab dipanggil ISE, salah satu calon Senator-DPD RI 2024-2029 Dapil Sumatera Utara  pada urutan Nomor 11.


Iskandar Sembiring yang merupakan Aktivis CSR/Pemberdayan Masyarakat mengatakan,  Pemilu 2024 mengharapkan pemilu yang berkualitas yang diselenggarakan KPU dan Bawaslu dan tentu pemilih yang telah terdaftar sebagai peserta pemilu menggunakan hak suaranya dalam menentukan pilihannya yang cerdas pada kotak suara (TPS), 14 Februari 2024.  

Ia berharap, Pengawasan Pemilu merupakan kehendak yang didasari perhatian luhur demi terlaksana Pemilu yang berkualitas.


"Kontribusi utama pengawasan Pemilu, selain untuk mendorong terwujudnya pelaksanaan Pemilu yang berkualitas secara teknis, juga merupakan bagian yang penting bagi keberlanjutan Demokratisasi di Indonesia, Pengawasan Pemilu merupakan proses sadar, sengaja, dan terencana untuk mewujudkan proses demokratisasi yang hakiki", 


Ia menegaskan, Pemilu yang dijalankan tanpa mekanisme dan iklim pengawasan yang bebas dan mandiri, mengakibatkan penyelenggaraan pemilu rentan kecurangan.


" Hal itu membuat Pemilu kehilangan legitimasinya dan pemerintahan yang dihasilkan sesungguhnya tidak memiliki integritas sekaligus akuntabilitas", ucap Iskandar Sembiring Calon Senator-DPD RI 2024-2029 dari Dapil Provinsi Sumatera Utara. (Hrp) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini