Dalam Program Corporate Social Responsibility Pelindo 1 Bangun Rumah Tahfidz

Sebarkan:
HAMPARAN PERAK | PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo 1 memberikan bantuan dana kepada Universitas Pembangunan Panca Budi melalui pembangunan Rumah Tahfidz Khaizerani, di Jalan Klambir V, Gang Kapas III Lorong Panca Budi, Hamparan Perak Deli Serdang.

Bantuan ini merupakan wujud nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada masyarakat khususnya pada dunia pendidikan sekaligus juga sarana ibadah. Rabu (23/10/2019).

VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi pengembangan dunia pendidikan khususnya di wilayah kerja Pelindo 1.

"Kami berharap semoga  keberkahan dari doa di Rumah Tahfiz ini bisa memberikan manfaat sehingga ke depan Pelindo 1 bisa semakin maju, dan kami mengharapkan doa dan dukungannya kepada Pelindo 1 untuk bisa melakukan program-program di tahun ini dan tahun mendatang, yang tentunya akan memberikan kemajuan kepada Sumatera Utara," ujar Fiona.

Pembangunan Rumah Tahfiz ini merupakan program dari Universitas Panca Budi yang akan melibatkan para mahasiswa untuk ikut mengajar anak-anak menjadi tahfiz. Hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi, Dr. H.M. Isa Indrawan, SE., MM pada saat peresmian Rumah Tahfiz Khaizerani, pada Rabu, 23 Oktober 2019 di Hamparan Perak.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pelindo 1 yang telah banyak memberikan bantuan dan perhatiannya terhadap program pembangunan ini. Kami berharap kerjasama ini tetap akan berlanjut," jelas Isa Indrawan.

Ketua Panitia sekaligus Penanggung Jawab Rumah Tahfidz Khaizerani, Manshuruddin, S.Pd.I., M.A menjelaskan rumah ini nantinya akan menghasilkan penghafal Al-Quran yang berkualitas.

"Kami akan melakukan beberapa gerakan dalam menyambut pelajar Rumah Tahfidz Khaizerani yaitu gerakan wakaf, gerakan unit pengumpul zakat dan gerakan orang tua asuh. Kami juga menerima bila mana ada pihak-pihak yang ingin bergabung dalam pembelajaran rumah tahfidz ini," jelas Manshuruddin.

Fiona menambahkan bahwa Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari Pelindo 1 yang diberikan dalam bentuk hibah kepada masyarakat, selain untuk sarana pendidikan dan ibadah juga diberikan untuk bantuan bencana alam,  kesehatan, sarana dan prasarana umum, pelestarian lingkungan dan bantuan sosial lainnya.(sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini