185 Warga ODP, AKBP Ikhwan dan Ir Zahir Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sebarkan:
BATUBARA|Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH, MH. dan Bupati Batubara Ir. Zahir Mempersiapkan segala penanganan untuk mencegah Covid-19 di wilayahnya yang terpantau 185 orang dalam pemantauan (ODP). Kamis (2/4/2020).

Dalam menagani Covid-19 Kapolres dan Bupati melakukan langkah-langkah kedepan dalam menanganinya. adapun melakukan sosialisasi dari mulut kemulut antar kadus dan masyarakat.

Kapolres dan Bupati juga mepersiapkan apa yang menjadi tempat untuk mengkarantina pasien dan pendatang dari luar negeri karna terpantau sebanyak 185 orang dalam pemantauan  (ODP).

Dijelaskan AKBP Ikhwan SH,MH. dalam sesialisasi para kadus di kantor Desa Simpangang Gambus, Kecamatan lima Puluh, Kabupaten Batubara sebanyak 185 orang dalam pantauan yang sudah di terima dari satuan intel Polres Batubara dan itu langsung di jelaskan Kasat Intel AKP Fery khusnady SH.

" Ada gelombang para TKI yang masuk dari Malaysia kami mempersiapkan hal-hal yang tidak di inginkan dengan berkoordinasi kepada pemerintah Kabupaten Batubara untuk segera mengisolasi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI)Tersebut dengan segera,  mengarangtina mereka selama 14 hari samapai terbukti mereka negatif terjangkit Virus Coronana," ungkap orang nomor satu di Polres Batubara

Sementara dalam kerja sama penangann dan Perang melawan virus corona Bupati Batu bara Ir. Zahir Mengatakan, ia sudah mendapatkan tempat yang cocok untuk Isolasi dan kantina para TKI dari malaysia yaitu di SMK 1 Lima Puluh yang brada di Desa. Kuala Gunung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

" Tempat ini juga bersebelahan dengan Rumah Sakit Umum Batubara dan tempat untuk para pasien Covid-19. Semua kita persiapkan sedetail mungkin demi untuk melawan Virus Corona yang di bawa masuk ke Kabupaten Batubara ini yang terdata," tandas Bupati (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini