Kapolsek Medan Helvetia Kagum Dengan Pelajar SMP Sumbang Uang Tabungannya Beli APD

Sebarkan:
MEDAN | Seorang pelajar kelas 1 SMP 18 Negeri Kecamatan Medan Helvetia, menyumbangkan tabungan uang jajannya, untuk dibelikan Alat Pelindung Diri (APD), bagi tenaga medis.

Imanuel bocah laki - laki usia 13 tahun itu anak seorang pengemudi Ojol dan anak seorang ibu yang bekerja sebagai cuci gosok di rumah orang, dengan niat dan keberaniannya datang ke Polsek Medan Helvetia, Senin (20/04/2020), sekitar pukul 10.30 wib.

Dia membawa tas kresek dengan uang tabungannya berjumlah Rp. 685.500,- (enam ratus ribu delapan puluh lima ribu lima ratus rupiah), bocak laki - laki ini datang sendiri ke Polsek Medan Helvetia.

Imanuel menyampaikan maksud kedatangannya, Ia menyerahkan uang tabungannya kepada Kapolsek, uang tabungannya di kira dan dihitung jumlahnya, Bocah laki - laki tersebut terlihat semangat menyaksikan saat uang tabungannya dihitung oleh Kapolsek.

Tabungan tersebut dipenuhi uang pecahan uang kertas dan uang logam, rencananya "uang ini akan Saya belikan alat - alat kesehatan untuk membantu dokter dan perawat yang sedang merawat pasien Covid 19 (virus corona)" ungkapnya.

Imanuel mengaku sedih setelah melihat Tv yang menayangkan berita tentang virus corona (covid 19) yang sedang mewabah saat ini, Ia juga menyaksikan tayangan tersebut tentang tenaga medis yang kekurangan alat pelindung diri (APD).

" Dia membayangkan para dokter dan perawat yang menangani pasien rentan tertular, apalagi kalau tidak dilengkapi APD (Alat Pelindung diri), Imanuel mengaku ikhlas secara sukarela  menyumbangkan tabungannya membantu membeli APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis, Bocah laki - laki tersebut berkata, tujuan semula ingin  membeli sebuah Handphone bisa ditunda," ucapnya.

" Tim Medis kekurangan APD (Alat Pelindung Diri), padahal mereka itu yang membantu merawat kita. Kalau tidak ada APD, mereka bisa terpapar," ungkap Imanuel kepada awak media.

Dia mengaku niat untuk memberikan tabungannya lahir atas inisiatif sendiri, setelah yakin dengan keputusannya, diapun menyampaikan hal itu kepada Kapolsek, dan  kedua orang tuanya tidak mengetahui niatannya, sehingga Kapolsek menyuruh Kanit Binmas Ipda Suparmin untuk menghubungi orang tuanya, sesampainya kedua orang tuanya di Polsek, dan mengetahui alur ceritanya orang tuanya memberikan dukungan atas kepedulian anaknya.

Dengan hasil tabungannya, Imanuael Bocah laki - laki yang sederhana tersebut, dapat membeli beberapa alat pelindung diri (APD), seperti 8 kotak (80 lembar) masker, sarung tangan 2 kotak (200 pasang),

Kegiatan ini terlaksana hari ini Selasa,tanggal 21/04/2020 pas di Hari Kartini, yang mana sebelumnya Personil Polsek Medan Helvetia membantu Bocah laki - laki tersebut untuk mencari dan membantu membelikan Alat Pelindung Diri tersebut yang saat ini langka didapat,

Pembelian hasil tabungannya langsung diterima oleh Wakil Puskesmas kecamtan Medan Helvetia Samsunnihar Hasibuan, S.KM,M. Kes dan disaksikan anggotanya.

" Kami mengucapkan terimakasih kepada anak kami Imanuel yang telah berdedikasi tinggi serta peduli dengan situasi saat ini, terkait dengan Pandemi Covid 19 (virus corona), yang mana mau membantu kami sebagai tenaga medis dengan hasil uang tabungannya, dan apa yang dibelikan oleh Anak kami Imanuel akan kami pergunakan dengan sebaik mungkin, terimakasih buat anak kami Imanuel, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota Polsek Medan Helvetia yang telah menemani anak Imanuel Aritonang ke Kantor Kami," ucap Nihar Hasibuan

Ditempat terpisah Kapolsek mengatakan kepada awak media melalui smartphonenya, memang benar kemarin Adik Imanuel ada menemui kami, dan menyampaikan niatannya kepada kami, dan kami dapat laporan dari anggota kami, kalau niatannya adik kami imanuel baru terlaksana hari ini Selasa, Puji Tuhan, semoga bermanfaat,"ucap Kapolsek (josua.giawa)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini