Kapal Tanker Jag Leela Bombai Hangus Terbakar di Belawan

Sebarkan:
Kapal tanker Jag Leela Bombai terbakar
BELAWAN | Warga dihebohkan dengan terbakarnya kapal tanker JAG LEELA BOMBAI milik PT Waruna Shipyard Indonesia, Jalan Pelabuhan Raya, Kecamatan Medan Belawan, Senin (11/5/2020) pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kapal tanker JAG LEELA BOMBAI memiliki panjang 250 meter, membawa minyak hitam, Milik PT Waruna Shipyard Indonesia. terbakar menghanguskan seluruh badan kapal dan menjalar ke kapal lainnya yang berada disebelahnya.

Untuk memdamkan api Damkar Kota Medan mengerahkan 10 unit armada, didukung dari Armada PT Pelindo I, TNI AL, dan Pol Airud, diduga api berasal saat memperbaikin tangki gas di galagan kapal PT Waruna.

Sejumlah pekerja yang berada di dalam kapal langsung panik dan menyelamatkan diri dengan cara melompat, akibatnya beberapa pekerja terluka dan langsung dibawa ke rumah sakit PHC Belawan.

Warga sekitar Aswin (38) mengatakan dirinya terkejut saat mendengar suara ledakan yang sangat kuat dan melihat kepulan api menyelimuti langit.

" Tadi saya lagi kerja di gabion, tiba-tiba terdengar suara ledakan, ketika saya lihat ke arah waruna api sudah membesar membakar kapal tanker," ucapnya saat berada di TKP

Tidak lama kemudian ratusan warga dan puluhan petugas Polres Pelabuhan Belawan berdatangan ke lokasi kebakaran untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Terpantau beberapa unit ambulance yang diduga membawa korban keluar dan masuk dari dalam galangan kapal. untuk dibawa ke RS PHC Belawan.

Untuk saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian banyaknya korban luka maupun meninggal dunia, namun kerugian ditaksir Miliaran Rupiah. (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini