Ratusan Masyarakat Lalukan Aksi Demo Tuntut Pengembalian Lahan

Sebarkan:
MEDAN | Ratusan masyarakat kelompok tani Mekar Sari dan beberapa kelompok tani lainya bergabung melakukan aksi damai di PTPN II agar mengembalikan tanah Masyarakat dan tidak dimanfaatkan oleh oknum - oknum Yang tidak bertanggung jawab, Rabu (10/06/2020).

Ketika masyarakat kelompok tani Mekar Sari melakukan unjuk rasa mendatangi PTPN II Deliserdang sumatera Utara, di Jalan Primer Lapangan terbang Pasar 11, Desa Manunggal, Kec.Labuhan Deli, Kab. Deliserdang,

Dalam hal ini masyarakat memintak kejelasan dari pihak PTPN ll agar menunjukkan HGU 111 kepada masyarakat supaya ada ketransparaan mengenai lahan PTPN ll dan sekaligus surat menunjukkan surat keputusan dari pengadilan.

Masyarakat berharap agar pihak PTPN ll tidak sewenang-wenangnya untuk melakukan penggusuran kepada masyarakat kecil, dan pemerintah harus menyingkapin hal yang keluhan masyarakat desa manunggal dan tidak ditunggani Oleh sekelompok yang Punya kepentingan.

Dalam aksi damai ini sesuai arahan dari pemerintah agar tetap jaga jarak dan cuci tangan, masyarakat menyampaikan permohon kepada bapak presiden RI dan jajarannya baik itu pak Pangdam, bapak Kapolri, bapak Kapolda Sumatera Utara dan Kapolres untuk memberikan perlindungan hukum dan mengawal permasalahan ini supaya masyarakat bertempat  tinggal dan bertani untuk bisa bekerja bertanam menyambung kehidupan kami keluarga dan anak-anak kami.

Dalam hal aksi damai ini dari pihak kepolisian dan satpol PP untuk mengamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan oleh orang lain yang punya kepentingan.

Ketika masyarakat sedang melakukan Orasi salah satu perwakilan dari kepolisian Polres Belawan menyampaikan berharap tenang kepada masyarakat Bahkan Seluruh kepada ketua kelompok tani supaya menunggu undangan duduk bersama untuk menyelesaikan masah ini.(Josua giawa)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini