Tempat Kita Peduli (TKP) Kembali Distribusi Bantuan Kemanusiaan di Kabupaten Karo

Sebarkan:
KARO | Aktivitas vulkanik Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali menunjukkan intensitasnya atas kondisi itu, Tempat Kita Peduli (TKP) kembali mengambil langkah peduli terhadap masyarakat di sekitaran Gunung Sinabung. Kali ini TKP bersinergi dengan Leo Club Eka Prasetya. Jumat (21/08/2020).

Dengan Ketinggian kolom abu erupsi yang dihasilkan berwarna kelabu dengan intensitas tebal 4.000 m dari atas puncak condong ke arah timur dan tenggara.

Menurut Fadhlan Adila Arif selaku Koordinator Divisi Pemberdayaan Tempat Kita Peduli (TKP), distribusi bantuan ini kita lakukan untuk merespon dan membantu saudara kita yang terdampak dari Aktivitas Vulkanik Erupsi Gunung Api Sinabung. Distribusi bantuan kali ini kita Fokuskan di 4 Titik yaitu 3 Desa terdampak ( Desa Sukandebi, Desa Sukatepu, dan Desa Ndeskati ) serta 1 Posko Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Api Sinabung ( Koramil 04 / SE ).

M. Hidayatullah selaku Koordinator Regu Tim Distribusi Tempat Kita Peduli ( TKP ) Respon Sinabung menjelaskan, TKP berkomitmen untuk terus masif melakukan aksi peduli Sinabung. Kali ini TKP bersama Leo Club Eka Prasetya telah mendistribusikan Ratusan Kotak Air Mineral, Kacamata Googles, Masker, dan juga Obat Tetes Mata. Dengan rincian 700 Kotak Air Mineral, 200 pcs Kacamata Goggles, 100 pcs Masker Scuba Dewasa, 100 pcs Masker Scuba Anak, dan 144 pcs Obat Tetes Mata yang di distribusikan di Desa Sukatepu, Desa Sukandebi, Desa Ndeskati, dan juga Posko Tanggap Darurat Koramil 04 / SE.

Harapannya, tambah dia, bantuan / amanah yang disalurkan melalui Tempat Kita Peduli ( TKP ) bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. Walau bantuan yang diberikan masih belum memenuhi segala kebutuhan warga di sana, tapi semoga bisa sedikitnya membantu. InsyaAllah ke depannya Tempat Kita Peduli ( TKP ) akan terus memberikan bantuan," ungkapnya.

Saat ini tim TKP untuk Respon Bencana Erupsi Gunung api Sinabung sudah menerjunkan 15 personil untuk terus bergerak dan bersinergi untuk membantu masyarakat terdampak Erupsi Gunung Api Sinabung ini," tandasnya (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini