AKBP Ikhwan Turun Langsung Dalam Razia Operasi Yustisi

Sebarkan:
BATUBARA | Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.,MH., meninjau langsung pelaksanaan operasi Yustisi yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Batu Bara. Dalam pelaksanaan ini melibatkan kurang lebih 150 personil dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah di setiap lokasi pelaksanaan razia. Senin (14/09/20).

Pelaksanaan operasi yustisi ini di bagi di beberapa titik di seluruh wilayah kabupaten Batu Bara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH., turun langsung melaksanakan razia masker di simpang 4 Lima Puluh Kota, meninjau para pengguna jalan yang melintas, dari mulai pejalan kaki, bus angkutan dan para pengunjung objek-objek vital.

Mantan Kapolres Belawan ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran covid19.

“Kita melibatkan seluruh element baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Kab. Batu Bara yg secara serentak hari ini melaksanakan operasi yustisi ” jelas AKBP Ikhwan

Nantinya setiap pelanggar akan diberikan sanksi dan denda bervariasi mulai dari sanksi sosial berupa tindakan fisik dan melaksanakan sidang yg di pimpin pihak kejaksaan yg nantinya KTP akan di lakukan penahanan selama 3 hari. dan untuk tempat usaha yg tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan akan di berikan sanksi untuk menutup usahanya sementara.

“ Untuk sanksi berupa denda uang masih akan di sosialisasikan lagi,” tambah Kapolres Batu Bara.

Kapolres Batu Bara juga turut menyampaikan harapannya dengan di laksanakan nya razia operasi yustisi ini dapat menimbulkan kesadaran diri masyarakat akan pentingnya kesehatan di tengah pandemic Covid-19. Yang masih marak dan terus memakan korban sekaligus semoga apa yg pemerintah laksanakan ini dapat menekan jumlah korban yang terpapar Covid -19.

“ Saya juga berharap masyarakat patuh bukan karena takut akan sanksi atau denda yg di berikan dan semoga dengan kegiatan ini Kab. Batu Bara ini menjadi zona hijau,” tutup Kapolres Batu Bara. (Putra)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini