Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bupati dan Kapolres Batu Bara Lakukan Panen Raya Padi

Sebarkan:
BATUBARA | Bupati Batu Bara Ir. Zahir bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis melakukan panen raya padi, dalam kedaulatan pangan Nasional di Kabupaten Batu Bara. Rabu (2/9/2020).

" Kita akan bertahan dengan sumber daya penghasilan, namun dengan sumber daya padi yang kita punya membuat Kabupaten Batu Bara ini sudah sangat berlebih, di karenakan lumbung penghasilan padi di Batu Bara sangat lah memuaskan. Maka dari itu kata ketahan pangan, tidak cocok kita sanadang yang tepat adalah kedaulatan pangan," jelas Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.Ap

Bupati yang didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH juga berpesan dan mengajak seluruh masyarakat petani untuk tetap menjalin kebersamaan dalam penerusan pola tanam padi.

" Ini bertujuan untuk mengantisipasi hama penyakit agar kondisi hasil gabah padi yang lebih memuaskan lagi, untuk ketahanan pangan Nasional khususnya di Propinsi Sumatra Utara," ungkap Kapolres

Dalam kegiatan juga di hadiri Kepala Dinas Pertanian M. Ridwan, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP, Kapolsek Indrapura AKP Sandi SH, Danramil 02 Kodim 0208 AS Kapten Iskandar, Kepala Desa Aras M. Yusuf, Para Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat dan ratusan para petani di desa itu.

Usai kegiatan panen padi, ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari menyerahkan bantuan bibit padi, sayuran dan pupuk asap, selain itu juga bibit perternakan bebek kepada kelompok tani.(Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini