Polres Batu Bara Gelar Apel Kesiapan Penangan Bencana Alam

Sebarkan:

BATUBARA |
Jajaran Polres Batubara bersama TNI dan instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Perlengkapan Sarpras dan Personil dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam, Jum'at (6/11/2020) di halaman Polres Batubara.

Apel di pimpin Bupati Batubara yang diwakili wakil Bupati Batubara Oky Igbal Prima yang di dampingi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 0208/Asahan, Danyon 126/KC Kadis BPBD Anwardi.

Wabup menyampaikan perkembangan situasi nasional saat ini banyak terjadi bencana alam yang menjadi perhatian publik akibat dampak perubahan cuaca yang menimbulkan permasalahan seperti memaksa masyarakat untuk mengungsi, berdasarkan nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulagan bencana.

" Hari ini Pemerintah daerah bersama TNI - Polri mengelar kesiapan siaga penanganan bencana alam, oleh sebab itu kita sudah siap melakukan kegiata kegiatan yang positif, terhadap terdampak banjir di Kabupaten Batubara ini," ucapnya

" Oleh sebab itu ada beberapa kegiatan mitigasi yang dapat kita lakukan secara bergotong royong yakni, membersihkan saluran air dan drainase dari seluruh sampah, memangkas ranting pohon yang berlebih dan membersihkan sampah di sungai dan memperhatikan tanggul tanggul di sepanjang daerah aliran sungai. Ini semua merupakan rawan banjir," sebut Wabup

" Namun, untuk persiapan siaga penangan bencana, Pemerintah Daerah bersama TNI Polri insyaallah  sudah capai lebih kurang 95%," kata Wabup

Sementara itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan tujuan apel ini untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya.

"Jadi apel hari ini untuk mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana, sehingga apabila terjadi bencana di wilayah Batubara, Kami sudah siap untuk mengatasinya," tandasnya (Putra)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini