Pimpin Korps Rapot Kenaikan Pangkat , Kapolda Sumut : Naik pangkat adalah penghargaan dari Intansi Polri untuk Personil.

Sebarkan:


MEDAN |
Kapolda Sumut Pimpin Korps Kenaikan Raport pangkat Pewira, Bintara, Tamtama dan ASN Polri TMT 01 -01 -2021 bertempat di Lapangan Merdeka Medan. Kamis (31/12/20) 


Dalam kesempatan ini turut hadir mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si yaitu  Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, para PJU Polda Sumut dan perwakilan Personil Polda Sumut. 

Dengan Jumlah 2.302 Personil Polda Sumut melaksanakan Korps Kenaikn pangkat dengan rincian Perwira 553 Personil Bintara 1.584 Personil, Tamtama 83 Personil dan ASN 82 Personil. Namun dalam pelaksanaan Upacara Korps kenaikan raport hanya perwakilan saja yg di hadirkan mengingat saat ini sedang pandemic covid -19 sekligus pelaksanaan ops lilin Toba 2020. 

Dalam sambutannya Kapolda Sumut menyampaikan puji dan syukur karena hari ini bisa melaksanakan Korps Rapot kenaikan pangkat. 

Irjen Martuani Sormin menyampaikan Salah satu kebanggan pimpinan kepada anggotanya adalah mampu mendapat promosi jabatan serta kenaikan pangkat. “Saya Ucapkan selamat kepada seluruh personil yg naik pangkat, Semakin tinggi pangkat yg kita sandang maka semakin besar pula tanggung jawabnya” ucap Kapolda Sumut. 

Kapolda juga menyampaikan kepada peserta upacara bahwa Kenaikan pangkat ini bukan hak saudara, tapi kenaikan pangkat ini adalah sebagai hadiah dan penghargaan yg di berikan institusi Polri ini kepada saudara karena  melaksanakan  kinerja dengan baik. “ jadi harus bangga bisa naik pangkat, karena itu adalah prestasi” ucap Irjen Martuani. 

Kapolda mengatakan Saat untuk meraih kenaikan pangkat tidak bisa hanya dengan duduk diam saja tanpa bekerja. 

Kenaikan pangkat ini juga sekaligus menambah tanggung jawab dan beban kerja. “Jadi saya minta tingkatkan kemampuan mu dalam bertugas sesuai satuanmu,”ucap Kapolda Sumut. 

Ada yg berbeda dari korps kenaikan pangkat kali ini, karena pelaksanaannya di lakukan menjelang malam pergantian tahun baru. “Pelaksanaan ini sekaligus untuk menambah semangat motivasi kerja maka dari itu di buat saat pelaksanaan tahun baru sekaligus melaksanakan pengamanan” ucap Kapolda Sumut.(Eno) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini