HUT Aceh Timur, Bupati Serahkan Dua Unit Rumah Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Sebarkan:

ACEH |
Dalam rangka  menyambut Hari Ulang Tahun HUT Kabupaten Aceh Timur ke 65Thn. Bupati Aceh Timur  H. Hasballah Bin H.M.Thaib, SH menyerahkan secara simbolis  dua Rumah Layak Huni (RLH) di Gampong  Seneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk dan Seunebok Aceh, Kecamatan  Peureulak, Rabu. (24/11/2021).

Program bantuan Ini merupakan bentuk komitmen dan kerja nyata Bupati Aceh Timur  untuk menghadirkan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang kurang mampu dalam wilayahnya. 

Tidak tanggung tanggung  di masa kepemimpinannya, pemerintah  Kabupaten Aceh Timur telah membangun rumah sebanyak 2050 unit dengan penerima tersebar  513 Gampong dalam 24 Kecamatan. Sementara dalam Tahun 2021 ini Pemerintah Aceh Timur telah membangun 100 unit rumah untuk warga yang kurang mampu.

Salah satu penerima bantuan Aisyah  warga Seuneubok Rambong menyambut haru ketika orang nomor Satu Di Aceh Timur menyambangi kediamannya. Penyerahan secara simbolis kepada Nek Aisyah berlangsung sederhana. 

Aisyah berterimakasih, kini ia telah memiliki rumah yang layak huni, aman, bersih dan sehat. 

"Terimakasih Bapak Bupati Aceh Timur  yang telah memberi bantuan rumah yang layak untuk saya tempati. Semoga Allah membalas jasa baik  bapak Bupati," ujar Nek Aisyah terbata-bata.

Hal senada disampaikan Susilawati penerima bantuan asal gampong  Seneubok Aceh. Ia harus sendiri dan mengasuh seorang putra sejak tahun 2003 hingga sekarang. Suaminya menjadi  korban dan meninggal dunia pada tahun 2003 silam saat Aceh masih berkecamuk Konflik. 

"Alhamdulillah Bapak Bupati H. Hasballah menaruh perhatian kepada kami. Setidaknya  kami saat ini telah memiliki tempat tinggal yang memadai. Kami juga bisa tidur dengan aman dan beribadah dengan tenang," cetus Susilawati seraya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur yang telah menyambangi rumahnya.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH mengatakan penyerahan  rumah bantuan sosial ini dihelat dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Aceh Timur yang usia telah mencapai 65 tahun. 

Tentunya, dengan kondisi  Kabupaten Aceh Timur saat ini, bupati sangat berharap program - programnya menyentuh dan pro terhadap  rakyatnya.

"Dihari jadi Kabupaten Aceh Timur ke 65. Kita menyerahkan dua unit rumah secara simbolis. Ini juga bentuk kepedulian melalui program yang pro-rakyat, sehingga masyarakat kurang mampu memiliki rumah layak huni sebagai tempat tinggal,” kata H. Hasballah HM.Thaib, di sela-sela penyerahan. 

Bupati mengatakan sejak tahun 2012 sampai tahun 2021 pemkab Aceh timur  telah membangun 2050 unit rumah yang anggarannya bersumber dari APBK Kabupaten Aceh Timur. 

Jumlah ini sambung Bupati belum termasuk  pembangunan  dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Timur dan rumah rehabilitasi.

"Program ini diharapkan membantu Pemerintah   dalam mengurangi angka kemiskinan di Aceh Timur," imbuh Bupati. 

Bupati  mengakui pembangunan Aceh Timur telah di pacu diberbagai sektor pembangunan seperti pendidikan, kesehatan, insfrastruktur, perekonomian, pertanian, perikanan, olahraga, dan sumber daya manusia (SDM). 

"Tentunya  diusia yang ke 65 tahun ini, Kabupaten  Aceh Timur  dapat terus berbenah dan kemajuan masyarakat  dari segala sektor terwujud sesuai dengan harapan," demikian tutup Bupati  Aceh Timur. 

Penyerahan  rumah bantuan Layak Huni ini dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Aceh Timur, Aiyub, SKM,M.Si, Kadis PUPR, Muslim, ST., M.Si, Kasatpol PP dan WH T.Amran, MM dan unsur Muspika setempat.

Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M Thaib, SH menyerahkan secara simbolis  dua unit rumah layak huni di Gampong Seuneubok  Rambong  Kecamatan Idi Rayeuk dan Senuebok Aceh, Kecamatan  Peureulak, Rabu 24/11. Foto Prokopim Setdakab Aceh Timur. (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini