Menjelang Pilkades Serentak di Tapsel, Kapolres Siagakan 647 Personil

Sebarkan:


TAPSEL|
Sebanyak 647 personel dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 14 Desember 2022. Pelepasan personel dilepas Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK, MH pada apel pergeseran pasukan (Serpas) Operasi Mantap Huta Toba 2022 di Lobby Kantor Bupati Tapsel, Sipirok pada Selasa (13/12).

Adapun bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK, MH. Sedangkan Kapolsek Sipirok, AKP Ismaya, bertindak sebagai Perwira Apel dan Ipda Ery Juanda Situmorang, SH, menjadi Komandan Apel.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan bahwa, Apel Serpas adalah salah satu upaya pengecekan akhir kekuatan pasukan. Selain itu, Apel Serpas menjadi wujud kesiapan Polri bersama stake holder terkait mengawal dan mengamankan jalannya pemungutan suara Pilkades serentak Kabupaten Tapsel.

“Adapun personel yang terlibat dalam hal pengamanan pemungutan suara dalam rangka Pilkades Kabupaten Tapsel tahun 2022 ini, sebanyak 647 personel,” jelas Kapolres.

Kata Imam, dari 647 personel yang akan dikerahkan, terdiri dari Polres Tapsel sebanyak 261 orang, BKO Polres Padangsidimpuan 75 orang, BKO Yon C Sat Brimob Polda Sumut 96 orang, BKO Polda Sumut 115 orang, dan dari TNI 100 orang. Yang nantinya akan disebar ke 106 desa dari 15 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2022.

Para personel tersebut, menurut Kapolres, siap mengawal maupun melaksanakan tugas pengamanan secara maksimal. Berdasarkan perkiraan intelijen dan hasil rapat koordinasi kesiapan pengamanan Pilkades bersama instansi terkait, bahwa pada pelaksanaan Pilkades ini, tidak ada desa yang rawan.

“Namun, kita harus tetap laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Supaya Pilkades Tapsel tahun 2022 ini berjalan dengan aman dan lancar,” ajaknya.

Imam mengharapkan kepada semua personel yang bertugas senantiasa menjaga komunikasi berjenjang pada Pimpinan, sebab menurutnya, apabila ada suatu masalah akan cepat tersolusikan.

"Kepada personel pelajari dan kenali kondisi dilapangan, tetap saling koordinasi baik kepada panitia Pilkades maupun kepada pimpinan," tegas Zamroni.

Sementara Bupati Tapsel, yang diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah M. Frananda, SE mengucapkan terimakasih atas sinergi yang dibangun lewat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Tapsel) demi menunjang kelancaran Pilkades serentak di Tapanuli Selatan 

"Semoga dengan sinergitas Forkopimda ini seluruh logistik Pilkades dapat terdistribusi dengan baik dan lancar, sehingga pelaksanaan pemilihan Kepala Desa untuk 106 desa di 15 kecamatan dapat berjalan dengan lancar dan damai tanpa kendala apapun," harap Frananda.

Sehingga demokrasi di Tapsel dapat terwujud dengan baik, dan desa-desa di Tapanuli Selatan memperoleh pemimpin terbaik yang dapat bersama-sama dengan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera, tegas Frananda. (Hrp) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini