Bupati Dolly Upayakan Standar Pelayanan Seluruh TK di Tapsel Baik

Sebarkan:


TAPSEL |
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu terus berupaya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan di Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten itu terlayani dengan baik.

Bupati Dolly didampingi Sekretaris Dinas PPPA, Sekretaris Dinas PUPR, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Inspektorat, serta Kabid PAUD, Kabid Penegakan Perda, dan Kabid Pengelolaan Arsip Daerah, ikut monitoring ke TK Satu Atap Hutasuhut Kecamatan Sipirok, Kabupaten itu pada Selasa (28/2).

"Sebelum melanjutkan kegiatan saya hari ini, menghadiri pengajian Akbar BKMT Kecamatan Arse, saya bersama sejumlah perangkat daerah melakukan monitoring untuk melihat Standar pelayanan TK di Tapsel, yang kali Ini di TK Satu Atap Hutasuhut," ujar Dolly.

Selain memastikan SPM Pendidikan di TK tersebut, Dolly menyinggung terkait permohonan pihak sekolah untuk alih fungsi dari swasta menjadi negeri dan diupayakan dengan seksama, terkait permohanan itu, kita akan pelajari, terang Dolly.

Terpisah, Kadis Pendidikan Tapsel melalui Kabid PAUD & PNF, Zulka menjelaskan monitoring Bupati ke seluruh TK, atas amanat Permendikbud No. 32/2023 tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan seluruh Indonesia.

"Kegiatan monitoring Pak Bupati tersebut sebagai tindak lanjut Permendikbud yakni, tentang standarisasi pelayanan yang dilakukan sekolah-sekolah, termasuk TK diseluruh Tapsel," katanya.

Disisi lain, Marni Irawati selaku Ketua Penyelenggara TK Satu Atap Hutasuhut mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati, disamping ia berharap sekolahnya segera berstatus negeri.

"Jumlah murid kami sebanyak 29 siswa dan siswi dengan 2 guru, ditambah saya sebagai ketua penyelenggara, disamping kami berharap sesegera mungkin status sekolah menjadi negeri, disamping juga kami terus berbenah," harap Marni.

Sementara Ermaida Sari Harahap dan Yunita Pohan selaku guru dengan kompakmya memberi ucapan bangga, sekaligus mengapresiasi atas kunjungan Bupati beserta rombongan.

"Kami sangat bangga atas kedatangan Bupati ke sekolah kami, demikian halnya anak-anak dengan gembiranya menyambut orang nomor satu di Tapsel itu, dan salah satu kesenangan mereka mengenal Bupatinya," ujar anak-anak dengan gembiranya. (Hrp) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini