Anak Belawan Diduga Kena Tipu Anak Buah Bobby Nasution Puluhan Juta Untuk Masuk Satpol PP

Sebarkan:
Korban saat menunjukkan foto Riswadi

MEDAN |
Anak buah Bobby Nasution bernama Riswadi, pegawai honorer Satpol PP Medan diduga melakukan penipuan sebanyak Rp 30 Juta pada seorang bernama Romi Pasaribu warga Pajak Baru, Kecamatan Medan Belawan, anak dari seorang ayah yang berprofesi sebagai penarik becak.

Menurut keterangan korban, Romi Pasaribu menyatakan, awal mulanya ia dijanjikan oleh Riswadi untuk masuk sebagai pegawai di Satpol PP, dengan catatan dengan membayar Rp 30 juta. 

"Awalnya saya ditawari bang Riswadi ini. Dia bilang jalur Sekda, bisa masukkan pegawai di Satpol PP. Panjang komunikasi, akhirnya uang Rp 30 juta diberikan pada Riswadi di Jalan Sutomo Medan," ujarnya saat bertemu dengan awak media. 

Disampaikannya, Riswadi menjanjikan setelah data diproses, dua minggu setelah pencairan maka Romi Pasaribu akan diangkat sebagai pegawai honorer di Satpol PP. 

Namun, perjanjian pada 12 Januari 2022 hingga kini tak juga terealisasi. Romi beberapa kali mempertanyakan proses tersebut, namun hingga April 2023 tak kunjung dapat respons positif. 

"Bahkan, bang Riswadi itu sempat gak bisa dihubungi, dan pada Oktober 2022 beliau ganti nomor. Setelah mencari kontak baru dan bisa komunikasi dengan nomor baru bang Riswadi pada Februari 2023, tapi alasan dia banyak, dan akhirnya kami minta kembalikan uang. Dia pun terus berjanji janji saja untuk memulangkan uang," katanya

Romi Pasaribu sembari menunjukkan bukti kesepakatan dan kwitansi pemberian uang, ia berharap uang dikembalikan dan Riswadi bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Kami masih menunggu itikad baik, kami harap dikembalikan. Ini sudah dipuncak, kami kasih 3 x 24 jam mulai dari sekarang, kalau tidak juga dikembalikan tentunya kami akan jalur proses hukum dan lapor ke Polrestabes Medan," pungkasnya. (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini