2 Pelaku Pencuri Kerbau di Siborongborong Tertangkap 1 Orang Lidik

Sebarkan:
Dua pelaku yang diamankan
TAPUT | Tindak pidana pencurian hewan terjadi di Desa Sitabotabo Toruan Kecamatan Siborongborong, pelaku sebanyak 3  (tiga) orang yaitu SAN (40)  warga Desa Sitabotabo Toruan, LS (34) dan AP (31) warga Desa Pohan Tonga sedang dalam Lidik.

Informasi dihimpun pada hari Selasa 24 September 2019 sekira pukul 06.00 wib telah terjadi tindak pidana Pencurian Kerbau di Desa Sitabotabo Toruan Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara yang dilaporkan ke Kantor Polsek Siborongborong pada hari Kamis tanggal 26 September 2019.

Sementara itu pada hari Jumat tanggal 27 September 2019 sekira pukul 10.00 wib, Tim Penyelidik yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Siborongborong AIPDA Haris Matondang bersama Kanit Intel Brigpol Eli Sinaga serta anggota Reskrim Bripka Dody Simanjuntak dan Brigpol Indra Nababan melakukan Penyelidikan terhadap terduga Pelaku diseputaran Wilayah hukum Polsek Siborongborong.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Simaremare dikonfirmasi, Jumat (27/9/2019) mengatakan. Sekitar pukul 14.45 wib, Tim Penyelidik mengetahui keberadaan dari Pelaku I di seputaran Kelurahan Pasar Siborongborong Kecamatan Siborongborong dan langsung dengan sigap mengamankan terduga pelaku tersebut, kemudian melakukan Pengembangan hingga mengamankan Pelaku II dikediamannya di Desa Pohan Tonga.

Pada pukul 15.30 wib, Tim Penyelidik mengamankan Pelaku I dan Pelaku II ke Kantor Polsek Siborongborong untuk dilakukan Interogasi lebih lanjut. " Dari keterangan Pelaku I dan Pelaku II masih ada Pelaku III yang turut ikut melakukan tindak pidana Pencurian tersebut namun tidak diketahui dimana keberadaannya sekarang pada saat ini," jelas Sutomo.

Lanjut Sutomo, Dari Keterangan Pelaku, alat yang digunakan untuk melakukan tindak pidana Pencurian tersebut adalah 1 unit Mobil Pick Up L300 yang sebelumnya dirental oleh Pelaku I. Pada pukul 16.00 wib Penyelidik langsung mencari keberadaan mobil tersebut dan kemudian mengamankannya ke Kantor Polsek Siborongborong. " Para pelakunya sudah diperiksa dengan barang bukti untuk penyelidikan lebih Lanjut," katanya. (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini