Adegan Oknum Polisi Pukuli Mahasiswa di Medan, Kapolda Sumut : Yang Melakukan Pemukulan Itu Kami Periksa

Sebarkan:
Rekaman yang beredar saat polisi memukuli mahasiswa
MEDAN | Viral, beredar video adegan yang tidak pantas dilakukan oleh aparat kepolisian, mereka memukuli mahasiswa yang sedang melakukan aksi demo di Gedung DPRD Sumut, Kota Medan. Selasa (24/9/2019).

Tugas kepolisian yang harusnya mengayomi dan melayani menjadi tercoreng, akibat segelintir oknum polisi yang bertindak anarkis. Terlihat didalam video yang sudah tersebar diderbagai media. Bogem mentah beberapa oknum personel kepolisian menghantam setidaknya dua mahasiswa. Salah satu di antaranya terlihat memakai jaket almamater milik Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) hingga sempat tersungkur.

Dia dihajar saat diamankan di sekitar pintu masuk parkir basement gedung tersebut. Video berdurasi 41 detik ini, terlihat aksi main hakim sendiri dari pihak kepolisian terhadap seorang pria merupakan mahasiswa UINSU, yang tak berdaya, ketika petugas polisi memberikan bogem mentah kepadanya.

Berdasarkan pantauan kejadian tersebut diketahui direkam seorang perempuan dari gedung Bank Mandiri yang persis berada di sebelah gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol itu. Rekaman video tersebut akhirnya terhenti karena ada polisi yang memergoki aksi mereka direkam.

"Ngapain kau ngerekam-rekam," sebut petugas kepolisian kepada wanita yang merekam aksi mereka di gedung Bank Mandiri.

"Cepat, cepat, kalian ambil HP cewek itu. Dia pakai baju warna hijau," kata petugas lagi.

Sementara itu Kapolda Sumut, Irjen Pol, Drs Agus Andrianto SH, MH menegaskan, akan memeriksa oknum polisi yang melakukan pemukulan terhadap mahasiswa di Gedung DPRD Sumut.

"Itu (video) nanti kami periksa juga. Sama yang melakukan (pemukulan) itu kami periksa. Yang melakukan tindak pidana dalam demo kami periksa," ujar Irjen Pol Agus Andrianto, rabu (25/9/2019).(sigit)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini