Kabut Asap Mulai Menghilang, Siswa Kembali Masuk Sekolah

Sebarkan:
Kegiatan belajar-mengajar di Kabupaten Paluta kembali normal

PALUTA | Dua hari ini, hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Asap tebal yang menghiasi langit Paluta mulai hilang dan siswa kembali masuk sekolah setelah sempat diliburkan.

Plt Kadis Pendidikan Paluta, Sopyan Endamora SH mengatakan, proses belajar mengajar diwilayah Kabupaten Paluta sudah kembali diaktifkan setelah sempat diliburkan akibat kabut asap selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu. "Intruksi libur sekolah hanya berlaku selama dua hari. Dan alhamdulillah, selama siswa diliburkan hujar deras mengguyur wilayah Paluta dan kualitas udara di Paluta sudah mulai bersih," katanya, Kamis (26/9/2019).

Kadis Pendidikan juga berharap para guru bisa menyesuaikan pelajaran yang tertinggal selama dua hari ini akibat kabut asap. Jangan sampai pelajaran tersebut ditinggalkan karena tentunya akan menyulitkan siswa pada saat ujian. "Kami percaya guru sudah punya cara tersendiri untuk menutupi pelajaran yang tertinggal selama libur akibat kabut asap," jelasnya.

Kegiatan belajar-mengajar yang sebelumnya terganggu karena kabut asap, kini kembali normal. Siswa PAUD, TK, SD, SMP dan MTs yang sempat diliburkan selama dua hari, sekarang sudah kembali normal seperti biasanya.

Sebelumnya, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP Msi mengeluarkan surat edaran kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Paluta supaya meliburkan sekolah akibat gangguan asap yang berdampak bagi kesehatan. (Mar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini