BNNK Tapsel Terima Audiensi Wartawan, Diskusikan P4GN

Sebarkan:
Wartawan saat melakukan audensi
PADANGSIDEMPUAN | Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan terima audiensi dengan sejumlah wartawan, audiensi tersebut juga sekaligus mendiskusikan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) di sejumlah wilayah rayonisasi BNNK Tapanuli Selatan (Tapsel).

Audiensi dan diskusi BNNK bersama sejumlah wartawan media cetak dan media online ini bertempat dikantor BNNK Tapsel, jalan Sisingamangaraja kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, kota Padangsidimpuan, Senin, (14/10/2019).

Kepala BNN Kabupaten Tapanuli Selatan AKBP Siti Aminah Siregar yang didampingi Kasi Pencegahan, Pemberdayan Masyarakat Aini Chaniago dan Kasi Pemberantasan Bambang, dihadapan wartawan Siti Aminah kepada sejumlah wartawan mengatakan, permasalahan narkoba di daerah dan khususnya Indonesia terus meningkat jika dibandingkan dari tahun 2017 sampai 2018 lalu.

Dikatakan Siti Aminah salah satu sebabnya adalah masih kurangnya daya mobilisasi gerakan terkait penanganan Narkoba, maka perlu peranan dan sinegritas semua elemen dalam memberantas penyalahgunaan narkoba ini, khusunya peranan masyarakat itu sendiri.

"kita juga mengakui ada beberapa permasalahan mengenai pemberantasan narkoba ini, tingkat sinegritasnya masih belum begitu kelihatanlah, sehingga kita masih perlu meningkatkan agar bagaimana membangun sinegritas ini lebih bail kedepannya lagi" ungkapnya.

BNNK Tapsel sendiri memiliki wilayah rayonisasi yang membakcup 5 kabupaten Kota yakni, Kabupaten Tapanuli Selatan, kabupaten Palas, Kabupaten Paluta, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Kota Padangsidimpuan. "Kita ada 4 wilayah rayonisasi yang harus kita backup selain Tapanuli Selatan, yaitu kabupaten Palas, Kabupaten Paluta, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Kota Padangsidimpuan." terangnya.

Audiensi dan diskusi bersama sejumlah wartawan ini sangat diapresiasi Pihak BNN apalagi diskusinya dalam upaya P4GN khususnya di wikayah kerja BNNK Tapanuli Selatan. Ia juga meminta kepada wartawan agar mensosialisasikan dan menyampaikan pragram - program BNN salah satunya tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba lewat media masing - masing kepada masyarakat.

Selain itu, Kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk saling bertukar informasi dan pengalaman terkait penanganan permasalahan narkotika yang melanda negara kita, khususnya di wilayah Tapanuli bagian Selatan. Dalam kegiatan ini, pihak BNNK Tapanuli Selatan juga meminta dan mengajak pemerintah dan semua masyarakat untuk bekerjasama dalam hal memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba, Ia juga menginformasikan Apabila masyarakat melihat dan mencurigai adanya peredaran gelap atau penyalahgunaan narkoba dilingkungannya, bisa datang langsung kekantor BNNK Tapsel yang ada di Batunadua Kota Padangsidimpuan atau bisa juga menghubungi call center BNNK Tapsel kenomor telephone 082360203994.

"Maka di sinilah perlu adanya peran serta dan kerjasama dengan pemerintah dan berbagai unsur masyarakat, untuk melaporkan setiap ada informasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba kepada pihak BNN atau kepolisian berkenaan peredaran narkoba khususnya di wilayah Tapanuli Selatan dan sekitarnya, atau bisa menghubungi call centernya BNNK Tapsel" pungkasnya. (Syahrul)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini