Warga Kurang Mampu di Medan Marelan Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Sebarkan:
MARELAN | Seorang Warga Miskin di Jalan Durung 3 Andansari,Lingk.19, Kecamatan Medan Marelan bernama Lukman Saragih (35) membutuhkan uluran tangan lantaran tinggal di sebuah gubuk yang tidak layak huni.

Lukman Saragih adalah warga miskin yang tinggal sehari-hari menumpang di sebuah gubuk milik saudaranya yang tidak layak huni di Andansari, Jln.Durung 3, Lingkungan 19, Medan Marelan.

" Saya cuma menumpang pak di sini karena tidak ada yang bisa kami tempati jadi saya menumpang di rumah kakak Ipar," kata Lukman Sabtu (18/04/2020).

Sedang gubuk yang ia tempati berdinding tepas disulam dengan tepas lainnya, beratap daun rumbiah dan saat musim hujan seperti ini sesekali menembus turun dalam ruang rumah itu.

Dalam gubuk itu, Lukman bersama ketiga anaknya yang masih kecil kecil sekira seukuran 4x3 meter.

Lukman sapaan akrabnya miliki tiga orang anak. Sedangkan istrinya Nur Fatiar Hutabarat (35) merantau di Malaysia dan bekerja sebagai pembantu di panti jumpo, sudah dua bulan tidak ada kabar berita darinya.

" Istri saya merantau bang ke Malaysia, tetapi sudah dua bulan ini tidak ada kabar beritanya bang,anak anak saya tiap hari nanyakin ibunya saja," ungkap Lukman menjelaskan sambil meneteskan air mata

Sebelumnya sang istri sering memberi tau kabar keadaan di Malaysia.
" Baru dua bulan ini lah bang kami putus kontak,terakhir dia lari dari pekerjaannya karena tidak di gaji sama majikannya selam dua bulan,saya tidak tau bang harus berbuat apa bang," tambah Lukman.

Lukman menjelaskan tidak pernah mendapatkan bantuan apapun. " Tidak ada bantuan untuk saya dan keluarga bang, anak saya putus sekolah karena tidak sanggup bayar uang sekolah bang, pekerjaan saya hari-hari kadang ada kadang tidak ada bang, terkadangpun kami tidak makan bang," jelasnya

Bersama Bhabinkamtibmas Kel.Terjun Kec.Medan Marelan Aiptu Amril dan media menyambangi kediaman Lukman Saragih untuk memastikan kondisi ekonomi keluarga miskin tersebut.(Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini