Menderita Kanker Tenggorokan, Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Bantu Pria 18 Tahun Ini

Sebarkan:
MEDAN | Mendapatkan kabar adanya pemuda menderita kanker tenggorokan asal Simalungun, Romes Sitinjak (18), akhirnya sampai ke telinga Ketum DPP Angkatan Muda Sisingamagaraja (AMS) XII Paulus Ronald Sinambela, SH.

Melalui Ustadz Martono selaku Penasehat Angkatan Muda Sisingamagaraja XII, untuk bergegas mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Romes Sitinjak yang saat ini tengah dirawat di RSU Murni Teguh Medan.

Dalam kunjungan itu, Ustadz Martono secara langsung menemui pasien serta keluarganya. Dirinya juga memberikan semangat kepada pihak keluarga untuk terus berdoa.

" AMS XII datang ingin memberikan suport kepada keluarga, dan berdoa agar Romes Sitinjak cepat sembuh dari penyakitnya. Kami juga meminta kepada keluarga agar sabar, iklas dan tetap semangat," kata Ustadz Martono mewakili Ketum Paulus Ronald Sinambela,SH, Kamis (27/8/2020).

Ustadz Martono pada kesempatan ini juga mengajak masyarakat di Sumut dan Indonesia untuk membantu dan mendoakan Romes Sitinjak agar lekas sembuh.

" Kepada masyarakat Sumut dan Indonesia mari kita bersama-sama saling bahu membahu membantu  dan mendoakan saudara Romes Sitinjak agar penyakit yang diderita segera sembuh sehingga dapat beraktifitas kembali," ucap Ustadz Martono.

Selain memberikan semangat dan doa, AMS XII juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 5 juta yang diterima langsung orangtua Romes Sitinjak, Mida Martina Boru Simarmata.

" Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Angkatan Muda Sisingamagaraja XII dan bapak Paulus Sinambela yang telah memberikan bantuan dana kepada kami. Semoga bapak selalu diberikan rezeki dan sehat selalu, dan mari kita sama-sama mendoakan (Romes-red) agar cepat sembuh dari penyakitnya," ucap ibu Mida sambil meneteskan air mata.

Selain itu, Ibu Mida juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan Romes agar segera pulih dari penyakitnya. Keluarga Sitinjak asal Simalungun ini juga meminta kepedulian masyarakat yang ingin memberikan donasi dengan menghubungi nomor handphone 082164648952.

Sebelumnya diberitakan, Romes Sitinjak mengalami kanker tenggorokan yang membuatnya terkapar tak berdaya di Rumah Sakit Murni Teguh, Medan, Sumatera Utara.

Akibat kanker itu, lidah dan wajah Romes membengkak dan terlihat sangat memprihatikan.

Kondisi itu diperburuk dengan keterbatasan biaya pengobatannya. Sebab, Romes hanya anak dari seorang petani.

Cerita Romes viral di media sosial setelah diunggah oleh sejumlah netizen.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Romes awalnya mengalami sakit dan gatal pada bagian tenggorokannya.

Namun keluarga mengira hal itu hanya sakit biasa. Hal ini dirasakan Romes pada September 2019 lalu. Seiring berjalannya waktu, sakit yang dirasakan Romes kian parah. Keluarga akhirnya membawa Romes ke rumah sakit.(Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini