Polsek Medan Kota Tangkap Dua Pelaku Jambret , Satu Pelaku Melawan Tewas di Tembak Polisi

Sebarkan:



MEDAN KOTA |
Personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota menangkap dua orang pelaku jambret yang kerap beraksi di Kota Medan, Kamis (7/1/2021) kemarin. Satu di antaranya ditembak mati petugas karena berusaha kabur dengan melawan petugas menggunakan senjata tajam. 

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji di dampingi Kapolsek Medan Kota Kompol Riki Ramadhan SIK dan Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin SIK saat menggelar Prese Realese di halaman Rs Bayangkara Medan ,Jumat (08/01/202) mengatakan tersangka yang ditembak mati berinisial A alias M (28). Tersangka tercatat sebagai seorang residivis kasus pencurian yang baru bebas pada tahun 2020

"Sedangkan rekan tersangka lainnya yang kami amankan yakni YS (26)," ucap Irsan

Irsan mengatakan penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan korbannya berinisial TAN (20) warga Jalan Sisimangaraja, Medan pada 3 Oktober 2021 lalu.

"Korban yang ketika itu bermain handphone didatangi kedua pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Tak lama, keduanya mengambil paksa handphone korban dan kabur," ucapnya. 

Mendapatkan laporan, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka YS. Kepada petugas, YS mengaku beraksi bersama seorang rekannya yakni A dan mengamankannya. 

"Dari hasil interogasi tersangka A mengaku sudah melakukan kejahatan di delapan TKP di wilayah hukum Polsek Medan Kota ," katanya. 

Petugas kembali melakukan pengembangan. Saat itu, tersangka A melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam. 

"Kami kemudian memberikan tindakan tegas terukur ke arah dada tersangka hingga meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara Medan , ," pungkasnya.(Eno) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini