Viral! di Kabupaten Batu Bara Warga Temukan Ubi Raksasa

Sebarkan:


BATUBARA |
Warga Desa Dahari Selebar, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara dihebohkan dengan temuan sebonggol ubi raksasa, sejak Senin (8/2/2021) sore.

Hal itu pertama kali diketahui pemilik tanaman, Jais, yang memang sudah sejak lama menanam ubi kayu tersebut. Rekaman temuan ubi kayu tersebut kemudian viral melalui media sosial.

Jais, saat ditemui di kediamannya, Selasa (9/2/2021) mengatakan, awalnya ia berniat mencabut ubi yang sudah ditanam selama lebih kurang selama setahun itu karena hendak membuat gorengan.

“Kepingin makan ubi goreng, jadi kami cabutlah. Ini kan ubi roti,” katanya.

Namun, Jais kemudian tertegun ketika coba mencabut ubi tersebut. Pasalnya, semakin ia mengorek tanah sekitar ubi kayu itu ditanam, umbi dari ubi kayu terlihat makin membesar.

“Heran juga, kok makin besar. Sempat juga terpikir, ini ubi apa bukan,” ungkapnya sembari tersenyum.

Alhasil, Jais bersama beberapa kerabatnya kemudian menggali tanah lalu mencabut ubi tersebut. Hasilnya sangat mengejutkan mereka, karena ubi sepanjang lebih kurang satu setengah meter keluar dari dalam tanah.

“Beratnya pas ditimbang 20,47 kilogram,” katanya.

Jais mengaku memang sengaja menanam ubi tersebut di pekarangan samping rumahnya untuk dibuat jadi makanan sampingan. Usai mencabut ubi tersebut, Jais akhirnya mengurungkan niat untuk menggorengnya.


“Aneh aja rasanya, besar kali,” katanya.

Ia pun berniat hanya akan menyimpan ubi kayu tersebut di rumahnya. (Ptr) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini