Mengejutkan, Kamal Ilyas Ketua DPW GIAN SUMUT sampaikan hal ini ke Anggota DPRD, Kasat Narkoba, Kapolsek dan Toko Masyarakat

Sebarkan:



Deliserdang |
Resepsi perkenalan (pelantikan) pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Indonesia Anti Narkotika provinsi Sumatera Utara, berjalan sukses di kantor sekretariat DPW GIAN Sumut Jalan Jumadi No 15, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Minggu (19/9/2021) siang.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Dit Narkoba Polda Sumut AKBP Rinaldo SH,MH, Iptu MK Daulay, KBO Sat narkoba, Polrestabes Medan, R Silalahi SH Polres Belawan, Kompol Ginanjar Sik Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH MH, HM Subandi DPRD Sumut Komisi A, Sabaruddin ketua umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Wiliam Soedibyo pengusaha Mega Park kota Medan dan seluruh unsur pengurus dan ketua DPD GIAN sesumatera utara.

Dit Narkoba Sumut bagian Pengawasan dan Penyidikan AKBP Rinaldo SH MH. Dalam pidatonya, DPW GIAN Sumut kedepannya haruslah eksis setelah terbentuknya pengurus baru. Mengingat perkembangan peredaran narkoba di Indonesia khususnya di sumatera utara sungguh sangat mengkhawatirkan. 

Sumatera Utara saat ini adalah rengking ke dua setelah Metro Jaya. Metro jaya dan sumut kejar-kejaran diangka peredaran narkotika. Peredaran narkotika di sumut suda mencapai hampir 5 ribu kasus dengan 7 ribu pelaku tindak pidana. 

Penyalahgunaan Narkotika Berdasarkan survei Badan narkotika nasional (BNN) pusat Tahun 2020 1,5 juta dari 15 juta lebih kurang di sumatra utara. Untuk itu polisi sangat mendukung lembaga-lembaga penggiat narkoba seperti GIAN sebagai perpanjangan tangan ketika polisi tidak mampu menggapai.

"Saya harap kedepannya pengurus DPW GIAN Sumut, kedepannya haruslah eksis dan jangan berhenti setelah terbentuknya pengurus yang baru. Sebab, seluruh data untuk penggiat narkoba datanya ada pada kami. Kami butuh penggiat-penggiat narkoba sebagai perpanjangan tangan kami ketika kami belum dapat menggapainya,"sebut Rinaldo.

Subandi anggota DPRD SU Komisi A Fraksi Gerindra selaku dewan pembina DPW GIAN Sumut, mengatakan. Sumatera Utara adalah provinsi yang bermartabat. Jika kemarin sumatera utara berada dirangking satu dalam peredaran narkoba, namun kini sudah menduduki rangking dua.

Agar angka peredaran narkoba di Sumut nantinya jauh lebih menurun dari yang saat ini, mari bersama-sama menolak narkoba dengan menjalankan Perda no 1 tahun 2019 dimana mengikat seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memberantas narkoba.

Ibunda Ninawati, selaku tokoh masyarakat sangat mengapresiasi dan memberikan bentuk dukungan serta memotivasi kepada DPW GIAN Sumut, agar kedepannya seluruh pengurus benar-benar menjadi penggiat peredaran narkoba demi masa depan anak bangsa.

"Harapan saya kepada DPW GIAN Sumut, kedepannya benar-benar menjadi penggiat narkoba demi masa depan anak bangsa. Saya selaku tokoh masyarakat, sangat mendukung dan mengapresiasi kepada pengurus untuk menjadi perpanjang tangan dari institusi kepolisian serta BNN sebagai Lembaga Pemerintahan Non Kementerian (LPNK),"harapannya.

Terpisah, ketua DPW GIAN Sumut menegaskan. Bahwa kegiatan perkenalan seluruh pengurus yang dilaksanakan hari ini adalah bentuk dari keseriusan serta akan menjadi tanggung jawab bersama dalam memberantas peredaran narkoba di sumatera utara.

Perlu diketahui, GIAN adalah salah satu aksi pelopor yang mendapat penghargaan dari istana tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Narkotika (P4GN) dan sudah terbentuk diseluruh Provinsi di Indonesia.

Dikatakannya, ditahun 2020 provinsi Sumatra Utara korban pengguna narkoba mencapai angka sebesar 5%. Namun dibulan Mei ditahun yang sama, meningkat menjadi 7,2 persen. Dan saat ini ditahun 2021 menurun satu angka hingga menjadi 6,2 persen.

"Hari ini kami melakukan kegiatan memperkenalkan pengurus DPW GIAN Sumut, kepada publik sebagai pelaku penggiat narkoba di sumatera utara sebagai perpanjangan tangan dari kepolisian dan BNN untuk bersama-sama memberantas narkoba,"tutur Kamal Ilyas.

Sambungnya, suksesnya perkenalan dan pelantikan bagi seluruh pengurus DPW GIAN Sumut, Kamal Ilyas mengucapkan terimakasih kepada mantan menteri kelautan RI Susi Pudji Astuti, Menteri keuangan RI Sri Mulyani serta menteri koperasi dan UKM RI Teten Masduki, yang telah memberikan dukungan dan memotivasi misi dan visi GIAN.

Selain itu, pengurus DPW GIAN Sumut siap dan berani untuk tes urine. Sebab GIAN sangat berkomitmen untuk memberantas narkotika bukan untuk turut serta menggunakan narkoba.

"Pengurus GIAN Sumut, sangat mengharamkan yang namanya narkoba. Untuk itu, mulai saat ini GIAN setelah sukses memperkenalkan pengurusnya kepada publik siap membantu pihak kepolisian dan BNN serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam hal penyalahgunaan narkoba yang sangat rentan terhadap masa depan anak bangsa,"tegasnya.(Eno) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini