Peringati Hari Pahlawan, Bupati Tapsel Sebut Akan Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

Sebarkan:


TAPSEL |
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Lapangan Parade, Perkantoran Pemkab Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok. Adapun bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. Sudirman Pakpahan.

Ha­dir dalam upacara, unsur Forkopimda Tapsel, Pj Sekda Tapsel M Frananda, para Asisten, pimpinan OPD, per­wakilan Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, TNI, Polri, Satpol PP, Veteran, OKP dan Ormas.

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu dalam amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, menyampaikan, peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai upaya untuk menemukan kembali jejak pahlawan sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Mari kita hidupkan kembali perjuangan pahlawan bangsa yang gugur dalam pertempuran demi mempertahankan kemerdekaan dengan penuh semangat dan keikhlasan,” ajak Dolly.

Dolly menambahkan para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara musuh yang bersenjata lengkap sampai mengorbankan tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan sesungguhnya.

"Hari ini kita berada dalam perjuangan besar dalam menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Oleh karena itu, Dolly mengajak untuk meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan dalam melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta, mari kita rajut kesejahteraan menjadi pahlawan dimasa depan,” katanya.(Hrp)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini