Kehadiran Bupati Tapsel Disambut Baik Masyarakat Kecamatan Arse

Sebarkan:


TAPSEL |
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu menggelar kegiatan Silaturrahim Ramadhan 1444 H, sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Masyarakat Kecamatan Arse sendiri menyambut baik kehadiran Bupati di tengah-tengah mereka, tepatnya di Masjid Al-Muhtakin Lingkungan Lumban Lobu, Kelurahan Arse Nauli di Kabupaten itu, Selasa (4/4). 

Sebelum memberikan sambutan Bupati Tapsel bersama rombongan terlebih dahulu menyerahkan santunan Jaminan Kematian Bagi Pekerja Rentan melalui Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2023, kepada Uba Ritonga dan Dewi Pohan. 

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan paket sandang dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Kabupaten Tapsel sebanyak 20 orang. 

Serta  penyerahan zakat dari Baznas Kabupaten Tapsel kepada 17 orang mustahiq. Juga Penyerahan souvenir dari Bupati Tapsel kepada tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh adat sebanyak 50 orang. 

Bupati juga langsung menyerahkan Bantuan kepada korban kebarakan yang terjadi waktu lalu di Kecamatan Arse. 

Nur Asiah salah satu masyarakat dari Desa Aek Haminjon yang menerima souvenir dari Bupati Tapsel, menyampaikan rasa terima kasih serta rasa haru, atas perhatian Pemerintah kepada masyarakat. “On mada salah satu borkat di Ramadhan i (Ini menjadi salah satu berkat di bulan Ramadhan) ternyata kami mendapat bingkisan dari Bapak Bupati langsung,” ungkapnya. 

Dalam sambutan Bupati Tapsel berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk terus bersyukur, karena masih di pertemuan dengan bulan yang suci dan penuh berkah. Tentu puasa ketiga belas ini kita terus berdoa agar semua urusan serta keingina diberikan jalan terbaik oleh Allah SWT. 

“Kita berharap bahwa Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan terbaik. Tentu tidak muda menjalankan semua wajib serta sunnah. Begitu juga kita berharap zakat yang telah dikumpulkan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tapsel oleh Baznas, mudah-mudahan apa yang telah kita keluarkan berterima oleh Allah SWT. Tentu memberikan manfaat bagi yang menerima begitu juga sebalikannya,” katanya. 

Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada selurih masyarakat untuk terus menjaga kekompakan, utamakan persama, tentu jangan mudah percaya dengan berita Hoax yang belum tentu kebenarannya. Apalagi dalam memasuki tahun politik 2024 tentung banyak berita-berita hoax. Begitu juga kepada kita semua untuk terus mendukung pembanguan dari Pemerintahan Desa serta Kecamatan, tentu masih banyak kekurangan walaupun demikian kita terus mendukung sehingga pembanguan tersebut tepat sasaran. 

Sambutan tokoh masyarakat Sahdani Pane menyapaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat membangun hubungan silaturrahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis. Kita berharap hubungan ataupun kegiatan seperti ini terus terjalin kedepan 

Tausyiah Al-Ustadz Herman Harahap menyampaikan bahwa ciri-ciri orang berima salah satunya memiliki rasa malu (Allah SWT), artinya apabila dalam diri manusia masih memiliki rasa malu tentu diakan melaksanakan kewajibannya. Begitu juga rahmat yang diberikan Allah berikan kepada hambanya, seperti solusi yang diberikan Allah kepada hambanya yang terkena masalah. 

“Tentu ada dua penyebab permusuhan, yaitu terjadinya perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan. Tentu kita semua menghindari penyebab permusuhan tersebut, agar kedepan pembanguan Tapsel yang sehat, cerda dan sejahterah bisa terwujud, berkat kerja sama kita semua,” katanya.  

Turut hadir Pj. Sekda Tapsel, Anggota DPRD Tapsel, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepal Bagian, Camat Arse, Forkopimcam Kecamatan Arse, Ketua BKMT Tapsel, Kementerian Agama Tapsel, Baznas, BPJS Ketenagakerjaan, Pimpinan Ormas Islam, Ketua Dharma Wanita Persatua Tapsel, Ketua TP. PKK Kecamatan Arse, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta masyarkat Kecamatan Arse.(Hrp) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini