Seorang Ayah Rela Jual Ginjal Demi Biaya Rumah Sakit Anaknya

Sebarkan:
MARELAN | Demi anak apapun akan dilakukan, begitulah seorang pria rela menjual ginjal agar anaknya bisa keluar dari Rumah Sakit. Minggu (5/1/2020)

Informasi yang berhasil dihimpun kabarmetro.co.id menyebutkan, Ranzi Hanafiz balita usia satu tahun dua bulan pasangan dari Rico Harapan  Simanjuntak (43) dan Maysarah (30) warga Jalan Durung III, Lingkungan 19, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. merelakan satu ginjalnya untuk dijual, dikarenakan biaya pengobatan selama 13 hari sebesar Rp 12 juta. di ruangan lantai 3 nomor 120 RS Eshmun Jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan.

Rico menceritakan, bahwa anaknya jatuh dari tempat tidur pada selasa (24/12/2019) lalu sore, kemudian mengalami retak di bagian kepala dan beberapa urat mengalami putus, lalu ia memutuskan untuk dilarikan ke RS Eshmun. Setelah dirawat beberapa hari anaknya sudah membaik namun setelah dianjurkan pulang, Rico tidak memiliki uang dan BPJS.


"Saya sudah bingung dengan biaya berobatnya sebesar 12 juta, mungkin dengan cara jual ginjal baru bisa keluar anak saya ini, apapun saya lakukan demi anak dan istri, namun anak saya secepatnya harus di operasi juga karena bisa berbaya akibat retak di kepala itu, enggak tau lagi saya kalau begini," ungkapnya sambil berdoa kepada Allah SWT

Rico juga memerlukan ratusan juta untuk biaya operasi anaknya, ia pun sudah pasrah dengan keadaan yang seperti ini.

"Saya cuman berharap kebaikan dari pemerintah sekitar, yang peduli dengan rakyat kecil seperti saya, yang memerlukan biaya cukup besar," tutupnya (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini