Gelar Test Urine Mengatisipasi Penyalahgunaan Narkoba, AKP Iskad : Hasil Negative

Sebarkan:

BATUBARA |
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Perintahkan Sipropam dan Satres Narkoba Polres Batu Bara untuk melaksanaan test urine kepada personil Polsek Medang Deras Polres Batu Bara di halaman Makopolsek Medang Deras, Jum'at (26/02/21).

Menyusul kegitan test urine yang dilaksanakan pada Senin, 22/02/21 lalu di Makopolres Batu Bara yang merujuk Dengan adanya amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram Nomor: ST/331/II/HUK.7.1/2021 tertanggal 19, Surat tersebut mengenai pelaksanaan tes urine kepada seluruh anggota Polri untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri.

Surat telegram tersebut dikeluarkan menyusul terjadinya penangkapan Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang sedang menggunakan narkoba beserta sebelas anggotanya.

Menurut Kapolri Kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Kompol Yuni dan sebelas anggotanya itu dinilai sangat mencoreng citra dan wibawa Polri di masyarakat. 

Untuk mencegah terulangnya kejadian serupa yang melibatkan anggota Polri, Kapolri Sigit meminta para kapolda untuk melakukan deteksi dini terhadap anggota yang terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba.

Kepada wartawan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan melalui Paur Humas Polres Batu Bara AIPTU Ismunazir mengatakan test urine yang diselenggarakan pada hari ini dilakukan secara mendadak. 

Sebanyak 23 personil menjalani test pagi tadi yang teridiri dari Kapolsek, Wakaplosek, dan Personil Staf fungsi Polsek Medang Deras Polres Batu Bara dengan hasil akhir keseluruhan negatif Narkoba.

 "Hari ini kami Polres Batu Bara melaksanakan test Narkoba secara mendadak kepada personil Polsek Medang Deras Polres Batu Bara, termasuk Kapolsek, Wakapolsek, dan beserta personil Staffung Staffung yang ada di Polsek Medang Deras Polres Batu Bara ini, kita bermaksud untuk memberikan contoh bahwa anggota Polri juga ikut di test apakah sebagai pengguna penyalahgunaan narkoba atau tidak." Katanya.

Sementara itu, Kapolsek Medang Deras AKP. Mhd Iskad SH mengatakan Dari hasil pengecekan menggunakan alat rapid Dianostic / Tes Kit (menggunakan melalui air seni/urine)  sebanyak ke 23 personel Polsek Medang Deras Polres Batu Bara dinyatakan keseluruhan Negatif menggunakan / mengkomsumsi Narkotika.(Putra)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini