Bupati Tapsel Buka Puasa Bersama Masyarakat Sipirok

Sebarkan:


TAPSEL |
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu mengajak seluruh masyarakat untuk terus berbaik sangkat terhadap semua kehendak Allah SWT. Yang mana kemudahan akan diberikan kepada kita semua untuk menjalankan ibadah. Begitu juga dengan kegiatan silaturrahmi ini, yang merupakan sebuah ibadah. Hal tersebut disampaikan Bupati pada Kunjungan Silaturrahmi Ramadhan 1444 H/ 2023 M Pemerintahan Kabupaten Tapsel di Halaman Masjid Al-Abror Desa Marsada Desun Purba Tua, Kecamatan Sipirok, Rabu(5/4). 

“Disela-sela menunggu buka puasa saya ingin menjelaskan bahwa silaturrahim sendiri memiliki arti menghubungkan sifat kasih sayang dari Allah SWT, begitu juga menperpanjang umur serta memperluas rezeki. Sehingga dalam pertemuan kita ini hapus semua buruk sangka terhadap hal apapun. Begitu juga dalam mendukung semua program pemerintahan kabupaten, kecamatan serta di desa agar bisa terus berjalan sesuai rencana dan tetap sasaran. Sehingga itu semua membutuhkan dukungan serta dorongan dari bapak/ibu semua,” ungkapnya. 

Bupati Tapsel juga baru-baru ini bertemu dengan Deputi Staf Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Inonesia (UMKM RI) yang memberikan penghargaan kepada Pemkab Tapsel atas upaya Tapsel menciptakan produk-produk lokal, dengan mengajak masyarakat ikut serta, kegiatan seperti ini yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah pusat. 

“Tentu kita intensip bahwa pengusahan-pengusaha ini nanti bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kita nanti. Seperti saat ini kami telah memberikan beberapa pelatikan di Balai Latihan Kerja (BLK), dengan ada kegitan ini, bisa menambah ilmu dari masyarakat kita sehingga bisa bersaing,” jelasnya.  

Bupati juga berharap dengan di dengarkanya tausiyah dari Al- Ustadz KH. Ahmad Gozali Siregar selaku Ketua MUI Tapsel, bisa memberikan siraman dengan ilmu yang mumpuni, yang menjadikan amal ibadah kita pada bulan ramadhan ini di terima oleh Allah SWT. 

Berkat bantuan serta dorangan Pemerintahan Kabupaten Tapsel dibawah pimpinan Bupati Tapsel, sebanyak 15 ribu lebih pekerja-pekerja renta, sudah masuk dalam ke anggotaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan. Yang mana Pemkab Tapsel ikut membatu dalam hal pembanyaran iuran bulan dari BPJS tersebut. 

Sehingga apabila terjadi musibah, penerima manfaat ataupun ahli waris, bisa menggunakan bantuan tersebut untuk melanjutkan hidup. Berkat kepedulian Bupati tersebut, Pemkab Tapsel di tahun 2022 lalu menerima Anugerah Paritrana Word dengan juara satu se-Sumatera Utara. Dengan kategori Kabupaten Paling Peduli Nasib Pekerja Rentan. 

Dalam silaturrahim ramadhan tersebut Bupati Tapsel bersama perwakilan BPJS langsung menyerahkan santunan Jaminan Kematian Bagi Pekerja Rentan melalui Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2023, yang diberikan kepada Oktaviani Pene dari Desa Batang Tura Sirumambe, Sampe Pane dari Desa Bunga Bondar dan Rosida Harahap Desa Sampean.

 “Tentu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah peduli dan membantu kami. Bantuan yang diberikan ini tentu banyak memberikan manfaat besar, begitu juga sebaliknya santunan ini akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk melanjutkan kehidupan kami kedepan,” kata Rosida Harahap salah satu penerima santunan dari BPJS. 

Dalam sambutan tokoh masyarakat menyampaikan selalu mendukung semua program dari pemerintah, sehingga Tapsel kedepan lebih sejahterah dari segi ekonomi, sehat dan cerdas. Dengan terus mengutamakan kekompakan, gotong royong serta hidup rukun. 

“Kehadiran Bupati di tengah-tengan masyarakat tentu memberikan energi positif bagi kami semua. Begitu juga dengan niat kami untuk merenovasi bangunan Masjid Al-Abror kedepan. Semoga mendapat dukungan dari semua piha,” kat Muhammad Hamdani selaku perwakilan dari tokoh masyarakat Desa Marsada. 

Seperti dalam Kunjungan Silaturrahim pertama di Kecamatan Arse, Bupati Tapsel juga menyerahan bantuan paket sandang dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Tapsel, di bawah binaan Ketua TP.PKK Kabupaten Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu sebanyak 20 orang. 

Serta  penyerahan zakat dari Baznas Kabupaten Tapsel kepada 17 orang mustahiq yang merupakan zakat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tapsel. Dan penyerahan souvenir dari Bupati Tapsel kepada tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh adat di Kecamatan Sipirok sebanyak 50 orang. 

Turut hadir Pj. Sekda Tapsel, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepal Bagian, Camat Sipirok, Forkopimcam Kecamatan Sipirok, Ketua BKMT Tapsel, Kementerian Agama Tapsel, Baznas, BPJS Ketenagakerjaan, Pimpinan Ormas Islam, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tapsel, Ketua TP. PKK Kecamatan Sipirok, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta masyarakat Kecamatan Sipirok.(Hrp) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini